NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Properti

Bikin Rumah Rasa Villa? Emporio Architect yang bisa!

3 Mins read
rumah rasa villa

Penasaran dengan rumah rasa villa? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Berkaca dari Pandemi Covid

Negara kita tercinta akhir-akhir ini diserang oleh adanya gelombang kedua pandemi covid19. Disaat sebagian besar dari kita baru saja menyelesaikan rasa trauma kita pada gelombang pertama pandemi, tiba-tiba kini gelombang kedua malah menyerang.

Berbagai rencana liburan yang sudah kita rencanakan dari A-Z terpaksa harus ditunda. Saya yakin bukan hanya orang dewasa namun anak-anak juga merasa kecewa dengan ditundanya rencana liburan mereka bersama orang tua dan keluarga.

Hal inilah yang memotivasi banyak orang untuk mulai membuat berbagai rumah yang bernuansa villa. Hah? Rumah rasa villa? Ya, benar, anda tidak salah baca, daripada menghabiskan waktu bepergian jauh untuk menginap di villa, kenapa tidak sekalian menjadikan rumah sebagai villa?

Jika kawan mempunyai lahan yang cukup luas, tidak ada salahnya membangun rumah rasa villa di lahan yang kawan miliki.

Ciri-Ciri Rumah Bernuansa Villa

rumah bernuansa villa
rumah bernuansa villa

Lalu bagaimana sih ciri rumah yang bernuansa villa itu? Yuk kita simak,

  1. Umumnya Dibangun pada Lahan yang Luas.
    Karena nuansa villa dengan penataan ruangan yang terkesan luas dan lega maka biasanya villa dibangun pada lahan yang luas. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan untuk membangun rumah bernuansa villa di lahan yang terbatas jika anda menemukan jasa arsitek dan desain interior yang berpengalaman.

  2. Kental dengan Nuansa Alam
    Alam adalah konsep yang selalu dipakai dalam pembangunan sebuah villa, maka tidak heran jika kita ingin membangun rumah yang bernuansa villa, konsep alam pun melekat didalamnya. Hamparan rumput hijau, berbagai tanaman yang pendek hingga pohon yang tinggi, maupun kolam biasanya ada dalam rumah bernuansa villa.

  3. Desain Ruangan yang Kaya Sinar Matahari dan Ventilasi yang Baik
    Rumah dengan nuansa villa selalu dikaitkan dengan rumah yang kaya akan sinar matahari dan sistem aliran udara yang sangat baik. Hal ini agar sang pemilik rumah merasa nyaman, rileks, dan bisa melepaskan stres sejenak seperti saat berlibur.

  4. Kolam Renang Sebagai Pelengkap
    Sebuah villa takkan lengkap tanpa adanya kolam renang. Bagi anda yang sudah berkeluarga, jika anda menanyakan, apa hiburan yang sangat dinantikan anak anda saat liburan? Salah satunya adalah berenang. Anda tak perlu mempunyai lahan yang sangat luas untuk mempunyai kolam renang. Jika lahan anda terbatas, anda bisa mengusulkan pada arsitek anda untuk membuatkan kolam renang mini untuk anak anda.

Bagaimana? Setelah membaca ciri-ciri rumah rasa villa, apakah kawan tertarik untuk membuat rumah dengan nuansa villa juga?

Membangun Rumah Adalah Aktifitas Yang Menantang

Saya memahami bahwa membangun sebuah hunian adalah hal yang menyenangkan namun sekaligus menantang bagi semua orang. Terlebih jika hunian tersebut adalah hunian utama yang akan ditempati bersama anggota keluarga. Saya teringat seorang kawan yang membutuhkan waktu hingga hampir dua tahun untuk membangun rumahnya dan kawan saya tersebut bercerita bahwa dia sudah 3 kali mengubah model pagar rumah yang sedang dia bangun dan akhirnya menyerah setelah mendapatkan hasil akhir yang menurut kawan saya meskipun belum memuaskan keinginannya tapi setidaknya mendekati keinginannya.

Tanpa diduga, membangun rumah bisa menghabiskan waktu dan pikiran kita. Mencari bantuan profesional untuk membantu menerjemahkan pikiran kita tentang hunian ideal yang akan kita bangun sangat penting. Kita tahu bahwa di Indonesia, banyak sekali bertebaran jasa arsitek namun kita harus jeli dalam memilih jasa arsitek rumah terbaik. Lalu bagaimana cara memilihnya?

Memilih Jasa Arsitek Terbaik Untuk Membangun Rumah Rasa Villa

Jasa Arsitek Terbaik
Jasa Arsitek Terbaik

Apa saja ciri jasa arsitek yang terbaik itu?

  1. Mempunyai Nama Besar/Terkenal
    Semakin terkenal sebuah perusahaan jasa arsitek maka semakin terjamin pula pelayanannya. Kepuasan seorang pelanggan setelah menggunakan jasa arsitek akan membuat pelanggan tersebut merekomendasikan kepada calon pelanggan lain. Hal ini yang akan membuat nama sebuah jasa arsitek semakin terkenal dan besar. Jadi pilihlah jaa arsitek yang sudah terkenal.

  2. Mendapatkan Banyak Penghargaan
    Seperti kita ketahui, penghargaan merupakan pengakuan akan kualitas sebuah kreativitas. Pastikan memilih jasa arsitek terbaik dengan memilih perusahaan arsitek yang mempunyai banyak penghargaan.

  3. Mempunyai Banyak Cabang
    Semakin banyak cabang sebuah perusahaan jasa arsitek maka semakin mudah pula bagi mereka untuk menjangkau anda sekaligus menghemat pengeluaran transport.

Salah satu jasa arsitek terbaik tanah air adalah Emporio Architect. Kawan tidak perlu ragu jika ingin mempercayakan denah rumah maupun interior kawan pada Emporio Architect karena Emporio Architect sudah sangat berpengalaman membantu para pelanggan untuk membangun berbagai desain rumah, salah satunya rumah rasa villa.

1315 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

18 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.