NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Review Produk

BukuWarung: Aplikasi Yang Membantu Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

2 Mins read
usaha rumahan ibu rumah tangga

Untuk menambah penghasilan, saat ini banyak ibu rumah tangga yang juga menjalankan usaha rumahan. Usaha tersebut misalnya menjadi penjahit di rumah, menjual pulsa, membuka laundry kiloan, membuka jasa potong rambut hingga toko kelontong. Bahkan tidak banyak dari usaha rumahan ibu rumah tangga ini bisa berhasil dan sukses.

Ketika usaha rumahan tersebut semakin ramai, biasanya segala transaksi akan mulai dilakukan pencatatan. Misalnya jika melakkan pembelian barang-barang yang dikulak, pembelian bahan-bahan kebutuhan, dan juga pencatatan untuk semua transaksi penjualan. Gunanya adalah agar pengeluaran yang digunakan untuk membeli bahan-bahan modal tersebut dapat dibandingkan dengan hasil penjualan yang sudah diperoleh. Tentu yang diharapkan adalah hasil penjualan yang lebih besar daripada modal yang sudah dikeluarkan.

Sebagian besar ibu rumah tangga yang melakukan usaha rumahan, biasanya akan mencatat pengeluarannya di dalam sebuah buku tulis. Tetapi, penggunaan buku tulis ini ada kekurangannya. Misalnya saja, bukunya menjadi rusak, robek dan yang paling tidak diinginkan adalah buku catatan transaksi tersebut hilang.

usaha rumahan ibu rumah tangga

Gunakan Teknologi Untuk Mencatat Transaksi

Dengan segala kekurangan yang ditemukan dalam pencatatan transaksi di dalam buku, ini saatnya untuk menggunakan teknologi. Dengan menggunakan teknologi, kita bisa menghemat pengeluaran untuk membeli buku, ini pasti disukai oleh para ibu. Selain itu, penggunaan buku tersebut sangat rentan akan terjadinya penyebaran virus, apalagi buku tulis tersebut disentuh oleh banyak orang.

Yuk Kenalkan Dengan Aplikasi BukuWarung

Yuk kenalkan dengan aplikasi ini. Namanya BukuWarung. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran, sehingga selisihnya dapat terlihat jelas. Semua data tercatat dengan baik di aplikasi ini.

Baca Juga   Q&Q Jam Tangan Jepang Yang Berkualitas

Keunggulan lainnya dari aplikasi BukuWarung ini adalah adanya fitur untuk melakukan pencatatan utang. Nah ini penting banget, terutama untuk usaha rumahan ibu rumah tangga yang biasanya memiliki pasar pada ibu-ibu rumah tangga sekitar mereka. Di fitur ini, kita bisa mencatat nama, nomor ponsel, serta nominal utangnya. Tidak hanya mendata utang, fitur ini juga dapat mengirimkan pesan pengingat kepada orang yang memiliki utang.

Fitur BukuWarung

Berikut adalah 4 fitur utama yang dimiliki oleh BukuWarung:

1. Pencatatan Pembukuan Usaha

Melalui aplikasi BukuWarung, kita bisa mencatat utang, piutang, penjualan, dan pengeluaran. Selain itu, kita bisa dengan mudah mengatur keuangan usaha dengan mudah. seluruh pemasukan, pengeluaran dan utang piutang dapat tercatat, sehingga perhitungan omset dapat dengan mudah didapatkan.

2. Kirim Tagihan Melalui SMS dan WhatsApp

Fitur menarik lainnya adalah adanya fitur pengingat utang piutang pelanggan melalui pengingat SMS atau WA.

3. Adanya Laporan Usaha

Aplikasi BukuWarung juga memberikan laporan harian, mingguan dan bulanan.

4. Penyimpanan Data Yang Aman

Seluruh catatan transaksi tersimpan dengan aman dan dapat diakses sewaktu-waktu di mana saja.

Dengan 4 fitur yang dimiliki oleh aplikasi BukuWarung ini, sangat membantu untuk segala pencatatan transaksi yang terjadi pada usaha rumahan ibu rumah tangga.

Cara Mendapatkan Aplikasi BukuWarung

usaha rumahan ibu rumah tangga

Aplikasi aplikasi pembukuan usaha ini bisa didapatkan dengan mudah melalui playstore untuk ponsel yang berbasis Android, atau AppStore untuk ponsel berbasis IOS.

Penutup

Usaha rumahan ibu rumah tangga, selain dapat membantu perekonomian rumah tangga juga dapat berpotensi menjadi lebih besar. Oleh sebab itu, agar usaha rumahan tersebut dapat dikelola dengan mudah, gunakan teknologi untuk membantunya. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi pembukuan usaha seperti BukuWarung.

Baca Juga   Tidak Takut Apek Lagi, Ada Royale by Soklin

sumber : https://bukuwarung.com/peluang-usaha-rumahan-ibu-rumah-tangga/

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Review Produk

Tidak Takut Apek Lagi, Ada Royale by Soklin

1 Mins read
Mencuci pakaian sudah menjadi rutinitas mingguan bagi saya. Kegiatan mencuci ini merupakan salah satu siklus yang tidak putus dan terkadang sangat membosankan,…
Review Produk

Q&Q Jam Tangan Jepang Yang Berkualitas

2 Mins read
Sebuah jam tangan merupakan aksesoris yang sering dipergunakan oleh kita. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga dipergunakan sebagai bagian dari…
Review Jasa

Liburan Asyik di Lembang Bandung

4 Mins read
Menurutku salah satu kota yang asyik untuk dijadikan tujuan berlibur adalah kota Bandung. Alasannya adalah karena kota Bandung ini adalah kota tempat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
Keuangan

Cara Mudah Lapor Pajak Online dengan e-Filling DJP Online