NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

Fungsi Tinggi dan Model Sandal Wedges yang Perlu Kamu Kenali

2 Mins read
Model Sandal Wedges

Wedges adalah salah satu jenis sandal wanita. Wedges menjadi model sandal yang banyak diminati para wanita, termasuk para remaja. Model sandal wedges pun beragam, mulai dari yang simple sampai yang menggunakan strap panjang. Model sandal satu ini dikenal juga sebagai sandal platform. Tentu berbeda sekali dengan penggunaan sepatu, apalagi sepatu jumbo untuk wanita. Sandal Wedges digunakan secara kasual dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Biasanya, wedges memiliki tinggi 5-9 cm dengan bentuk alas kaki yang terbuat dari kayu. Wedges cocok untuk kaki yang jenjang karena bisa memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan proposional. Padukan wedges dengan gaun bertali atau strap dress dan juga celana jeans untuk memberikan penampilan yang modis.

Sandal wedges dirasa lebih nyaman digunakan daripada sandal heels karena memberikan sokongan yang baik pada bagian tengah kaki. Jika kamu merasa kurang nyaman menggunakan heels, sandal wedges adalah pilihan terbaik. Di samping itu, sandal wedges memberikan tampilan yang lebih modis.

Model Sandal Wanita Wedges

Model Sandal Wanita Wedges
Model Sandal Wanita Wedges

Berikut beberapa model sandal wedges yang bisa kamu temui. Kenali tiap-tiap model wedges agar kamu bisa memilih model yang cocok untuk kaki kamu seperti yang dikutip dari berita seputar fashion terbaru hari ini.

  • Model Jepit
    Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan flip flops atau sandal jepit, ya. Kini sandal jepit tak hanya hadir dalam model flat, tetapi ada juga sandal jepit wedges. Sandal jepit wedges memang terasa nyaman dan sangat cocok untuk bersantai. Saat memilih sandal jepit wedges, pastikan kualitas karetnya baik agar tidak melukai sela-sela jari kamu.
  • Model Slip on
    Model sandal wedges slip on memang paling umum ditemui. Menggunakannya pun terasa lebih praktis. Sandal slip on memiliki satu strap besar di bagian punggung kaki. Tak cuma satu, tetapi ada juga sandal slip on dengan dua sampai tiga strap.
  • Model Ankle Strap
    Sandal wedges model ankle strap memiliki tali di bagian pergelangan kaki. Model sandal ini tampak stylish dan lebih feminin. Namun, kamu perlu lebih telaten menggunakannya. kamu perlu melepaskan dan mengaitkan talinya terlebih dahulu agar pas di kaki kamu.
  • Model Peep Toe
    Jenis peep toe bisa disebut sebagai sepatu sandal. Model sandal ini memiliki sedikit bagian jari yang terbuka dan slingback atau tali di bagian belakang. Model sandal wedges ini bisa kamu gunakan untuk acara semiformal sampai formal. Pastikan saja kamu memilih warna yang sesuai agar tidak salah kostum.
  • Model Espadrilles
    Espadrilles adalah jenis alas kaki yang menggunakan bahan tali rami pada bagian solnya. Espadrilles biasanya juga memiliki strap ankle. Model sandal wedges ini lebih cocok digunakan untuk acara outdoor yang kasual.
Baca Juga   Storytel App Review: Platform Untuk Menikmati Audiobook di Indonesia

Tinggi Sandal Wanita Wedges

Makin tinggi wedges, makin tinggi pula kemiringannya. Kamu perlu memperhatikan tinggi sandal wedges agar nyaman digunakan.

  • Tinggi 3–5 cm nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Tinggi wedges ini dirasa cukup rendah sehingga lebih nyaman untuk digunakan, terutama untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan sandal wedges.
  • Tinggi 5–10 cm membuat kaki tampak jenjang. Kamu bisa memilih wedges dengan hak setinggi ini untuk acara pesta. Jangan terlalu lama menggunakannya karena berpotensi membuat kaki terasa pegal.
  • Tinggi lebih dari 10 cm untuk acara spesial. Wedges dengan hak 10 cm memang tergolong tinggi. Kebanyakan orang mungkin merasa kesulitan memakai sandal setinggi ini. Gunakan sandal wedges ini sebentar saja agar kaki kamu tidak sakit.

Tinggi disebutkan diatas adalah tinggi wedges di bagian belakang atau hak. Kamu juga perlu memperhatikan bagian depan sandalnya juga. Agar kaki kamu tidak terlalu pegal, kamu bisa mempertimbangkan sedikit tambahan ketinggian di bagian depan. 

1384 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Kisahku mengajarkan si kecil mencintai bumi dengan memakai tinta refill spidol

2 Mins read
Sebagai orang tua, saya tentunya harus berhitung untuk segala keperluan yang saya keluarkan tiap bulan. Salah satu pengeluaran yang ternyata selalu tercatat…
Lifestyle

Wahai Pria di luar sana, Perhatikan 8 hal ini ketika Memilih Jam Tangan

3 Mins read
Jam tangan bukah hanya berfungsi untuk penunjuk waktu, melainkan sudah menjadi aksesoris pria. Tentunya, pemilihan yang tepat akan menambah rasa percaya diri….
Lifestyle

Eits, Jangan beli kulkas dulu sebelum baca ini!

2 Mins read
Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia kerap kali tidak menentu, seringkali malah cuaca di sekitar tempat saya tinggal sangat panas. Suhu yang sangat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
Lifestyle

Tetap Tampil Stylish, 5 Fashion Items Ini Wajib Dipakai Saat Mendaki!