NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Bisnis

Majukan UMKM Di Indonesia Dengan Pendanaan P2P Lending Akseleran

2 Mins read
Majukan UMKM di Indonesia

Usaha mikro kecil menengah atau yang disingkat UMKM adalah salah satu tulang punggung perekonomian di Indonesia. Oleh sebab itu, banyak pihak yang melihat bahwa UMKM memiliki potensi yang besar jika dikembangkan lebih lanjut. Tidak hanya pemerintah, pihak swasta juga ikut membantu mengembangkan potensi ini. Salah satunya adalah Akseleran yang ikut membantu majukan UMKM di Indonesia.

Peer to Peer (P2P) Lending

Kemajuan teknologi di Indonesia yang disertai dengan kebutuhan masyarakat untuk hidup lebih praktis dan nyaman membuat bisnis P2P (peer to peer) lending berkembang dengan pesat. P2P lending sendiri adalah penyelenggara layanan jasa keuangan yang mempertemukan peminjam dengan pemberi pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam-meminjam menggunakan sistem elektronik dengan memanfaatkan internet.

Kemajuan teknologi juga membawa perubahan cara berpikir masyarakat Indonesia, terutama para milenial yang tidak mau lagi mengikuti jejak pendahulunya dengan hanya berada pada zona nyaman dan menjadi pekerja kantoran. Hal ini mendorong tumbuhnya jumlah UMKM di Indonesia. Para milenial tak lagi takut untuk mewujudkan ide-ide dalam kepala mereka menjadi sebuah usaha yang akhirnya menimbulkan diversifikasi dalam berbagai bidang UMKM.

Akseleran Sebagai Penyelenggara P2P Lending

Peluang ini dibaca juga oleh oleh Akseleran yang merupakan salah satu P2P lending kenamaan di Indonesia untuk turut mengembangkan dunia UMKM di Indonesia dengan menjembatani antara UMKM yang memerlukan pinjaman dengan pemberi pinjaman yang bersedia memberikan kepercayaannya pada UMKM, yang akan didanai atas dasar bagi-hasil dalam bentuk bunga melalui pinjaman UMKM bersama P2P lending Akseleran.

Baca Juga   Teori Z

Mengapa Harus Memilih Akseleran Untuk Majukan UMKM Di Indonesia?

Pendanaan Akseleran Ikut Majukan UMKM di Indonesia
Pendanaan Akseleran Ikut Majukan UMKM di Indonesia

Dengan begitu banyaknya P2P lending, lalu kenapa saya harus memilih Akseleran? Jika pertanyaan itu ada di benak kalian, maka jawaban di bawah ini mungkin bisa membantu:

  1. Akseleran adalah fintech P2P lending yang sejak tahun 2019 sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku lembaga negara yang melakukan pengaturan dan pengawasan dalam kegiatan sektor jasa keuangan. Hal ini membuktikan bahwa Akseleran adalah fintech P2P lending yang mempunyai kredibilitas baik dan dapat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.
  2. Akseleran didirikan dan dikelola oleh orang-orang yang profesional dan terbukti telah berpengalaman dalam bidang finansial dan teknologi.
  3. Diversifikasi pendanaan yang dapat Anda pilih sebagai peminjam atau lender. Dengan adanya diversifikasi pendanaan ini maka selain bisa meningkatkan imbal-hasil yang nantinya anda peroleh namun juga bisa memitigasi atau meminimalkan risiko NPL  (Non-Performing Loan).
  4. Lebih dari 98% portofolio usaha yang dikampanyekan di Akseleran mempunyai agunan sehingga jauh lebih aman.
  5. Pendanaan yang Anda lakukan di Akseleran dijamin oleh asuransi kredit. Sebagai peer to peer lending yang selalu menginginkan lendernya merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi, 90% usaha yang dikampanyekan di Akseleran dijamin oleh asuransi kredit sehingga jika suatu saat, usaha yang anda danai mengalami kesulitan sehingga muncul NPL maka dana Anda tidak akan 100% lenyap.

Bagaimana? Menarik bukan menjadi lender pendanaan online UMKM di Akseleran? Selain bisa mendapatkan imbal-hasil berupa bunga, kita juga bisa turut serta menggalakkan kegiatan ekonomi di tanah air dengan membantu mengembangkan UMKM di Indonesia melalui kegiatan pendanaan UMKM melalui Akseleran.

Buat kamu yang tertarik melakukan pendanaan, kamu bisa memanfaatkan kode referral  AKSLARTHA113577 untuk mendapatkan saldo gratis Rp100.000 yang bisa kamu gunakan untuk mulai mendanai UMKM melalui Akseleran.

Baca Juga   Peluang Usaha yang bisa kita lirik di Masa Pandemi

Yuk bersama kita bahu-membahu membantu majukan UMKM di Indonesia dengan pendanaan menguntungkan bersama P2P Lending Akseleran.

Artha Nugraha Jonar
1256 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Bisnis

5 Peluang Bisnis Dengan Modal Smartphone

3 Mins read
Peluang untuk menjalankan usaha pada saat ini sangat terbuka lebar. Saat ini kita bisa melakukan berbagai bisnis di masyarakat. Salah satunya adalah…
Bisnis

Jangan Lupakan Untuk Membuat Laporan Keuangan Usaha Kamu

2 Mins read
Laporan keuangan usaha adalah hal yang penting dalam suatu perusahaan karena dipakai untuk pengambilan keputusan pihak manajemen yang berkaitan dengan kelanjutan sebuah…
Bisnis

Peluang Usaha yang bisa kita lirik di Masa Pandemi

4 Mins read
Di masa pandemi karena Covid-19 ini, banyak pekerja yang terpaksa harus memutar otak karena adanya efisiensi perusahaan yang menyebabkan pemotongan gaji atau…

16 Comments

  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
Bisnis

Peluang Usaha yang bisa kita lirik di Masa Pandemi