NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Lifestyle

Kisahku mengajarkan si kecil mencintai bumi dengan memakai tinta refill spidol

2 Mins read
memakai tinta refill spidol

Sebagai orang tua, saya tentunya harus berhitung untuk segala keperluan yang saya keluarkan tiap bulan. Salah satu pengeluaran yang ternyata selalu tercatat dalam pengeluaran rumah tangga saya adalah spidol papan dan pengeluaran ini lumayan menguras kantong sebelum saya memakai tinta refill spidol seperti saat ini.

Mempunyai anak usia sekolah membuat saya harus memberi budget khusus untuk keperluan alat tulis anak saya. Untuk memudahkannya dalam belajar dan mengerjakan soal maka saya menyediakan sebuah papan tulis besar di kamarnya yang terletak tepat didepan meja belajarnya. Di sela-sela kesibukan saya sebagai orang tua, saya juga senang menemani anak saya belajar sambil menyegarkan kembali ingatan saya mengenai pelajaran-pelajaran yang pernah saya pelajari di sekolah dulu.

Dalam satu bulan, anak saya membutuhkan setidaknya 6 spidol papan tulis. Hal ini dikarenakan, saya dan anak saya menggunakan beberapa warna spidol yang berbeda untuk memudahkan anak saya dalam belajar. Setidaknya saya harus menyediakan tinta spidol dengan warna hitam, merah, dan hijau untuk membantu anak saya belajar.

Beberapa hari yang lalu, saat berniat membeli spidol, salah satu karyawan yang melayani di toko buku tersebut memberi masukan pada saya untuk membeli tinta refill spidol ketimbang selalu membeli spidolnya langsung. Karyawan tersebut rupanya sudah memerhatikan saya yang tiap bulan selalu membeli keperluan sekolah untuk anak saya yang salah satunya adalah tinta refill spidol.

Saya tentunya tidak langsung menyetujui usul tersebut tapi kemudian anak saya yang penasaran dengan bagaimana cara mengisi spidol lama yang sudah habis dengan tinta refill spidol mendesak saya untuk mencoba usul karyawan tersebut. Dan bisa ditebak, saya yang sangat lemah dengan keinginan anak saya, akhirnya menyerah dan membawa  tinta refill spidol pulang kerumah.

Baca Juga   Ini Dia Bulu Mata Palsu Keren Dari Korea

Berbekal petunjuk pengisian tinta refill spidol yang kami dapat di youtube, akhirnya saya membantu anak saya mengisi spidol lamanya dengan tinta refill spidol yang sudah kami beli.

tinta refill spidol yang hari itu kami beli bermerk HQLine. Ada beberapa alasan mengapa saya memilih tinta refill spidol merk HQLine, diantaranya:

  1. HQLine adalah tinta refill spidol buatan Indonesia. Tentunya dengan memakai produk lokal maka kita ikut memajukan perekonomian Indonesia. Lebih baik memperkaya saudara sebangsa sendiri kan daripada memperkaya bangsa lain? Hehehe.

  2. Tinta refill spidol HQLine mempunyai warna yang beragam diantaranya warna hitam, merah, biru, dan hijau. Kebetulan anak saya adalah pecinta warna hijau sehingga spidol dengan warna hijau bisa membuat mood anak saya menjadi tenang saat belajar.

  3. HQLine menyatakan jika produk mereka memiliki resistensi yang lebih lama ketika tutup spidol dibuka dibanding dengan merk tinta refill spidol yang lain. Bahkan mereka mengklaim jika tintanya tidak akan mudah mudah mengering meskipun tutup spidol terbuka selama 12 jam.

  4. Harga tinta refill spidol merk HQLine yang bersaing juga adalah salah satu alasan saya memilih merk satu ini. Ingat, sebagai ibu rumah tangga sekaligus manajer rumah tangga, asas hemat dan manfaat selalu harus diterapkan agar budget belanja bulanan tidak membengkak.

  5. Kemudahan dalam mendapat produk tinta refill spidol HQLine juga menjadi pertimbangan saya dalam memilih merk ini. Saya bisa mendapatkan tinta refill spidol di berbagai toko online atau e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak maupun Lazada ataupun di toko buku langganan saya di dekat rumah.

Itulah beberapa alasan saya, kenapa saya memilih untuk berpindah dari membeli spidol menjadi mengisi ulang spidol lama saya dengan merk HQLine.

Baca Juga   Agar Tampilan Lebih Gaya, Pilih Kacamata yang Paling Sesuai dengan Bentuk Wajah Kamu

Ingat, dengan mengisi ulang spidol artinya kita juga turut serta dalam mengurangi sampah spidol di bumi. Meskipun mungkin hal ini terasa sepele namun percayalah jika hal kecil yang kita lakukan untuk bumi tercinta, akan berdampak besar kedepannya jika dilakukan bersama. Hal ini yang ingin saya ajarkan pada anak saya, mika.

Kurangi sampah di bumi, ganti tinta spidol sekali pakaimu dengan tinta refill spidol dan tentunya pilihan tintanya HQLine ya. Sampai jumpa lagi, salam cinta bumi kawan!

1468 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Tingkatkan Kualitas Siaran TV Anda dengan Booster Antena TV

3 Mins read
Apakah Anda sering mengalami gangguan pada gambar atau suara saat menonton TV? Kualitas tayangan yang baik memang penting untuk menikmati setiap acara…
Lifestyle

Mengabadikan Kemesraan: Jasa Dokumentasi Wedding Profesional

2 Mins read
Pernahkah kamu merasa bingung atau kewalahan ketika mencoba mendokumentasikan momen spesial di pernikahan? Proses dokumentasi wedding bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Dari…
Lifestyle

Temukan Kenyamanan dengan Layanan Sewa Alphard Jakarta Terbaik

5 Mins read
Mencari kenyamanan dalam perjalanan menjadi prioritas utama bagi banyak orang di Jakarta. Dalam menghadapi lalu lintas yang padat dan cuaca yang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.