NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
kuliner

Olahan Pisang Yang Enak Untuk Cemilan

2 Mins read
olahan pisang

Pisang adalah buah yang mengandung karbohidrat sehat. Sehingga anda akan kenyang dan sehat juga makan pisang. Pisang ini bisa dimakan langsung atau diolah menjadi makanan. Indonesia biasanya mengolah jadi makanan manis. Beberapa makanan manis ini bahkan dijual dengan laris. Tidak heran jika petani pisang tidak pernah rugi. Melimpahnya buah pisang di Indonesia juga tidak sulit mencari pisang. Apalagi buah pisang Indonesia banyak jenisnya. Jadi anda bisa pilih sesuai selera. Cemilan pisang yang enak memang banyak, tapi apakah anda tahu membuatnya? Berikut beberapa olahan pisang untuk cemilan yang enak.

  1. Pisang Keju Cokelat
    Makanan pisang yang satu ini banyak sekali yang menjualnya. Anda bisa siapkan pisang raja atau pisang panjang. Setelah itu siapkan keju cheddar dan selai cokelat. Untuk lebih enak anda bisa siapkan selai cokelat Nutella. Siapkan margarin atau mentega juga.

    Sekarang anda belah pisangnya menjadi dua bagian. Setelah itu siapkan Teflon anti lengket. Masukkan margarin sedikit saja dan masukkan pisangnya. Agak dipenyet dan balik agar matang sempurna. Angkat dan taruh di piring. Tambahkan selai Nutella dan keju cheddar parutnya.

  2. Pisang Goreng Krispi
    Siapa yang tidak suka dengan pisang goreng. Kali ini pisang goreng krispi akan jadi pilihan yang enak. Siapkan pisang panjang beberapa buah. Tepung terigu, gula pasir dan juga sedikit garam. Siapkan juga minyak goreng.

    Pisang panjangnya dibelah jadi dua atau 3 bagian. Siapkan tepung terigu di wadah besar. Masukkan air sedikit lalu aduk. Jika kurang tambahkan lagi air sedikit, aduk lagi. Tambahkan gula dan garam. Setelah itu minyak goreng di wajan siapkan. Celupkan pisang pada adonan tepung, goreng hingga matang. Tips agar krispi yaitu menaruhnya agak ke atas dan setelah pisang di taruh di wajan ambil tepung sedikit dan buat kremesan di atas pisangnya Ketika digoreng.

  3. Pancake Pisang
    Sajian kali ini memang cocok untuk dijadikan sarapan pagi. Anda siapkan pisang raja dan kemudian siapkan bahan pancake. Bahan pancake yaitu tepung terigu 250 gram, soda kue 1 sendok the, telur 2 butir dan gula pasir sesuai selera. Siapkan margarin juga.

    Sekarang kita siapkan pisang dipotong-potong agak tipis. Kemudian siapkan adonan pancake dengan memasukkan tepung terigu ke wadah dan tambahkan air. Masukkan telur, soda kue, gula dan garam. Aduk rata dan kemudian siapkan Teflon. Masukkan margarin sedikit dan cetak pancakenya. Ketika setengah matang masukkan pisang di atas pancakenya. Angkat pancake jika sudah matang.

  4. Pisang Goreng Dengan Parutan Kelapa
    Apakah anda pernah mencoba sajian yang satu ini. Rasanya enak dan parutan kelapa membuat perpaduan yang sempurna sekali. Siapkan pisang panjang atau raja. Kemudian siapkan tepung terigu, parutan kelapa dan gula. Garam sedikit saja jangan lupa.

Kemudian hancurkan pisangnya dengan garpu atau apa saja. Jika sudah masukkan tepung terigu secukupnya. Masukkan parutan kelapanya dan aduk lagi. Tambahkan gula dan garam sedikit saja. Jika sudah aduk lagi. Sekarang siapkan minyak goreng dan ambil adonan pisang dengan sendok. Goreng hingga matang. Anda bisa membentuknya bulat Ketika mengambilnya dengan sendok. Jika sudah anda bisa makan langsung atau ditambahkan keju dan kental manis jika suka.

Sajian pisang di atas pastinya menggugah selera. Untuk teman minum kopi juga enak sekali. Selamat mencoba!

1304 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.