NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Lifestyle

Tips Membuat Foam Milk untuk Latte Art dengan Omela Foaming Milk, Minuman Hits ala Cafe!

3 Mins read
membuat foam milk

Untuk kamu yang suka seni latte art pada sajian kopi pasti sudah tidak asing dengan istilah foaming. Namun untuk baru yang belajar atau mulai tertarik dengan seni pada dunia perkopian ini pastinya ingin belajar lebih dalam latihan latte art dan yang tidak boleh ketinggalan adalah produk foam milk. Untuk cari merk foam milk yang bagus agar membuat latte art jadi lebih mudah maka kamu harus pilih merek yang tepat salah satunya adalah Omela. 

Sebelum membahas bagaimana cara membuat foam milk untuk latte art hits ala cafe dan mengetahui keunggulan foam milk dari Omela, kamu harus tahu dulu apa itu latte art dan mengapa jadi favorit orang-orang yang suka kopi, bukan hanya para barista. 

Apa Itu Latte Art?

Ketika kamu menikmati kopi di coffee shop pastinya akan dihidangkan secangkir kopi latte dengan hiasan yang akan memperindah kopi tersebut, hiasan ini yang dinamakan latte art. Biasanya saat barista beraksi untuk membuat latte art di coffee bar jadi pemandangan yang menarik untuk para pengunjung. Itu mengapa jadi banyak yang ingin mempelajari keterampilan khusus tersebut, karena bentuk latihan yang beragam. 

Seperti diketahui kopi dan susu adalah kombinasi yang sudah ada sejak dahulu namun untuk menciptakan latte art meski kamu bukan seorang barista tentu saja ada caranya. Seni latte merupakan cara menyeduh kopi dengan menuangkan susu panas ke cangkir espresso lalu kemudian menciptakan pula atau gambar di permukaan minuman. Tentu saja diperlukan kondisi yang tepat antara espresso dan susu agar seni latte bisa terwujud. 

Baca Juga   Wahai Pria di luar sana, Perhatikan 8 hal ini ketika Memilih Jam Tangan

Untuk itu sangat penting memilih susu yang tepat di mana susu dengan foaming milk yang memang diformulasikan khusus untuk pelaku bisnis kedai kopi dan barista untuk berbagai sajian kopi. Kamu bisa pilih foaming milk yang pas dari Omela. 

Kemungkinan kamu belum bisa untuk membuat latte art dengan bentuk yang kamu inginkan namun tentu bisa dicoba dipelajari terlebih dahulu, tidak perlu langsung datang ke kursus kamu bisa coba di rumah dengan cara yang akan dijelaskan berikut ini. 

Membuat Foaming Milk untuk Latte Art

foaming milk untuk latte art

Membuat foaming milk untuk latte art sangat mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut. 

  • Terlebih dahulu kamu harus siapkan espresso atau kopi instan lalu masukkan ke dalam gelas.
  • Setelah itu tentu saja kamu harus menyiapkan yang namanya Omela Foaming Milk yang sudah didinginkan terlebih dahulu dengan suhu 4 derajat Celcius. 
  • Kemudian tuang ke dalam milk jug sebanyak 150 ml. 
  • Proses berikutnya adalah memanaskan susu hingga 50 derajat Celcius. Kemudian ketika sudah panas kamu bisa gunakan electric milk frother lalu nyalakan, ketika sudah di dalam susu dan gerakan naik turun hingga mendapatkan foam dari susu. 
  • Terakhir adalah menuangkan susu dengan sendok ke dalam cangkir yang sudah berisi espresso. 

Keunggulan Omela Foaming Milk

Tentu saja tidak susah untuk membuat foaming milk ketika kamu akan belajar seni latte. Apalagi berkat dukungan dari Omela Foaming Milk. Berikut ini kamu juga harus tahu apa saja keunggulan dari foaming milk Omela.

  • Omela Foaming Milk punya kemampuan untuk menciptakan microfoam yang shiny, juga lembut dan tebal serta stabil sampai 30 menit dengan warna yang pastinya pas tidak terlalu keputihan dan juga tidak terlalu gelap.
  • Kamu juga akan menemukan rasa yang pas pada foaming milk satu ini bahkan menemukan rasa profesional karena tidak mengandung gula tambahan jadi netral dan memberikan rasa akhir yang balance antara medium sweet dan medium creamy
  • Omela Foaming Milk Profesional bisa bertahan selama 9 bulan penyimpanan pada suhu ruangan, dalam kondisi kemasan belum dibuka.
  • Omela Foaming Milk sebelum penggunaan hanya perlu didinginkan dengan suhu 4 derajat Celcius jadi tidak butuh penyimpanan di chiller. Kamu yang menggunakan foaming milk ini untuk bisnis kopi pastinya jauh lebih hemat biaya operasional listrik. Sudah hemat, kamu juga akan mendapatkan foaming milk dengan yang bagus untuk memudahkan saat ingin membuat latte art pada kopi yang akan disajikan sendirian atau untuk para pengunjung cafe. 
Baca Juga   Hal–Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi Tebet Eco Park

So, sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana membuat forming milk untuk seni latte art? Membuat minuman memang #palingpasdenganOmela!

OMELA Foaming Milk mampu menciptakan microfoam yang shiny, lembut, tebal dan stabil hingga 30 menit dengan warna yang pas, tidak terlalu putih dan tidak terlalu gelap. Jika dirasakan, OMELA Foaming Milk Professional tidak mengandung gula tambahan sehingga netral dan memberikan rasa akhir yang balance antara medium sweet dan medium creamy.

OMELA Foaming Milk juga memiliki keunggulan yaitu jangka waktu penyimpanan yang lebih panjang hingga 9 bulan pada suhu ruangan dalam kondisi kemasan belum dibuka. 

OMELA Foaming Milk Professional hanya perlu didinginkan di dalam kulkas dengan suhu 4 derajat celcius sebelum penggunaan, sehingga tidak memerlukan penyimpanan di chiller dan membuat pemilik bisnis kopi menjadi lebih hemat operasional listrik. 

Jadi tunggu apalagi, segera dapatkan OMELA Foaming Milk for Professional dengan harga terjangkau mulai dari Rp 16.500!

1464 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Mengabadikan Kemesraan: Jasa Dokumentasi Wedding Profesional

2 Mins read
Pernahkah kamu merasa bingung atau kewalahan ketika mencoba mendokumentasikan momen spesial di pernikahan? Proses dokumentasi wedding bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Dari…
Lifestyle

Temukan Kenyamanan dengan Layanan Sewa Alphard Jakarta Terbaik

5 Mins read
Mencari kenyamanan dalam perjalanan menjadi prioritas utama bagi banyak orang di Jakarta. Dalam menghadapi lalu lintas yang padat dan cuaca yang tidak…
Lifestyle

Solusi Topup Diamond ML Tanpa Masalah? 

2 Mins read
Mobile Legends merupakan sebuah permainan daring bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) yang sangat populer di kalangan pengguna perangkat seluler. Dalam Mobile…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.