NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Travelling

5 Tempat Wisata Paling Hits di Bandung Tahun 2022

3 Mins read
Wisata Paling Hits di Bandung

Bagi kalian yang tinggal di area Jabodetabek, Bandung bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata favorit karena jarak tempuhnya terbilang tidak jauh. Apalagi, sejak kehadiran Tol Cipularang, perjalanan ke Bandung menjadi semakin cepat ditempuh. Jarak yang tadinya ditempuh di atas 4 jam bisa dipotong menjadi hanya sekitar 2 jam jika lalu lintas lancar berkat tol ini.

Untuk ke Bandung via Tol Cipularang, kamu punya opsi menggunakan mobil pribadi atau menggunakan kendaraan travel. Namun, jika memakai pilihan kedua seperti menggunakan jasa Travel Jackal Holidays tentunya akan jauh lebih menghemat biaya jika dibanding memakai mobil pribadi. Supaya lebih praktis, kamu juga dapat melakukan booking online untuk memakai kendaraan travel lewat situs Traveloka.

Apalagi, kawasan Bandung dan sekitarnya seolah menjawab kebutuhan para wisatawan, terutama dari wilayah Jabodetabek yang ingin menghabiskan liburan singkat di akhir pekan dengan menghadirkan banyak tempat wisata baru. Tidak heran, tempat-tempat wisata baru ini menjadi favorit dan ngehits bagi banyak orang, berikut beberapa di antaranya:

Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung
Kampung Korea Bandung (tribunnews.com)

Buat kalian yang belum kesampaian untuk jalan-jalan ke Korea, tenang aja. Sebab, kamu bisa menyambangi Kampung Korea Bandung untuk setidaknya merasakan suasana berwisata ke negeri ginseng tersebut. Kamu bisa mendatangi Kampung Korea Bandung pada hari apa saja karena tempat wisata ini dibuka setiap hari sejak jam 9 pagi sampai jam 9 malam (khusus Hari Sabtu, dari pukul 8 pagi hingga 10 malam).

Sebagai informasi, tempat wisata ini dibagi menjadi dua bagian, yakni area tradisional serta area modern. Yang paling menarik dari area tradisionalnya adalah taman yang dipenuhi dengan hiasan bunga Mugunghwa. Sedangkan pada area modern, kamu bisa menemukan replika suasa kota Seoul. Biar makin afdol, kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional Hanbok agar semakin terasa oppa dan eonni Korea. Pokoknya, kamu bisa serasa sedang berada di drakor deh!

Baca Juga   Tempat Wisata Bogor yang Bersejarah

Lembang Wonderland

Lembang Wonderland
Lembang Wonderland (pikiranrakyat.com)

Pengen berfoto-foto dengan nuansa negeri dongeng untuk mempercantik feed Instagram? Kamu bisa mendapatkannya dengan berkunjung ke Lembang Wonderland. Sebab, tempat wisata yang dibuka pada bulan Juni 2020 ini punya banyak banget spot foto Instagrammable. Adapun, tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa area yang punya keunikannya masing-masing.

Misalnya area Sweet Field yang punya balon udara dan kolam mandi bola lengkap dengan perahu di dalamnya. Sedangkan area Magic Forest dipenuhi dengan berbagai rumah pohon dengan keunikan tema dan desainnya masing-masing. Ada lagi area Taman Ice Cream yang tampak colorful dengan warna-warni patung es krim.

Namun, yang paling menarik adalah area Snow Village yang didesain semirip mungkin dengan Kutub Utara lengkap dengan iglo-nya. Untuk menyempurnakannya, para pengunjung juga bisa merasakan salju turun dalam beberapa jam sekali di area ini. Kamu bisa mengunjungi Lembang Wonderland dengan menuju ke Jalan Raya Lembang Nomor 177. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 8 malam (untuk Hari Senin dan Sabtu buka dari pukul 9 pagi hingga 8 malam).

Rabbit Town

Rabbit Town
Rabbit Town (pikiranrakyat.com)

Jika ingin mencari spot foto instagramable tapi tidak ingin keluar jauh dari area perkotaan Bandung, maka kamu bisa menjajal untuk datang ke Rabbit Town. Terletak di daerah Ciumbuleuit, tempat wisata ini dipenuhi dengan banyak spot foto dengan instalasi yang colorful. Selain berfoto-foto, jangan lupa untuk mengunjungi area Dove Garden yang merupakan tempat penangkaran merpati.

Kamu bisa mencoba untuk memberi makan burung merpati di area ini. Tempat wisata ini sendiri buka setiap hari dari pukul 10 pagi –  8 malam (kecuali Sabtu dan Senin yang buka dari 9 pagi hingga 8 malam). Terakhir namun tidak kalah penting adalah kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini cuma-cuma alias Gratis!

Baca Juga   12 Rekomendasi Tempat Wisata Di Surabaya Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan Panjang

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang
De Ranch Lembang (pegipegi.com)

Ingin berwisata dengan sensasi ala koboi? Kamu bisa merasakannya dengan berkunjung ke De Ranch Lembang. Ada sekitar 20 ekor kuda yang menjadi koleksi tempat wisata ini. Kamu juga bisa mencoba berkuda di sini. Selain aktivitas berkuda, kamu juga dapat menjajal kegiatan lainnya seperti mewarnai keramik hingga memerah susu sapi.

Tempat wisata ini juga punya area memanah, tempat memancing, restoran, hingga area bermain anak untuk menyempurnakan liburanmu. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, kamu bisa datang pada hari Selasa hingga Minggu dari pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole (kompasiana.com)

Salah satu area daerah Lembang yang patut kamu kunjungi selanjutnya adalah Cikole. Salah satu tempat wisata menarik yang ada di sini adalah Orchid Forest Cikole. Perlu kamu tahu, tempat wisata ini punya koleksi anggrek yang sangat lengkap. Tidak hanya dari Indonesia, Orchid Forest Cikole juga punya beragam spesies anggrek dari negara lain seperti Argentina, Peru, sampai Filipina. Salah satu koleksi anggrek terlangka yang menjadi koleksi tempat wisata ini adalah anggrek hitam.

Selain koleksi anggrek yang berada pada hamparan hutan pinus indah, kamu juga dapat menjajal beragam wahana seru seperti Orchid Castle, Wood Bridge, Rabbit Forest, hingga Putt Putt Golf. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari. Orchid Forest Cikole sendiri dibuka pada pukul 9 pagi hingga 6 sore di hari Senin-Jumat. Sedangkan pada pada hari Sabtu dan Minggu buka pada pukul 8 pagi sampai jam 7 malam.

Nah, itulah beberapa tempat wisata hits di Bandung tahun 2022. Selamat mengunjunginya ya!

1379 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Travelling

Selain Safari Tour dan Baby Zoo, Masih Ada Banyak Wahana di Taman Safari

2 Mins read
Kebun binatang Taman Safari Puncak selalu jadi pilihan bagi orang tua untuk anak-anaknya liburan sambil belajar tentang satwa-satwa yang ada. Tentunya wahana…
Tulisan Lepas

12 Rekomendasi Tempat Wisata Di Surabaya Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan Panjang

2 Mins read
Banyak orang menjadikan momen libur panjang dan cuti bersama untuk berkumpul dengan keluarga. Surabaya menyimpan berbagai macam pilihan destinasi wisata yang bisa…
Travelling

Rekomendasi 4 Hotel Staycation Jakarta Yang Unik Dan Instagramable

2 Mins read
Berlibur dekat rumah atau dikenal juga dengan istilah staycation digandrungi masyarakat selama pandemi Covid-19. Bahkan tren liburan tersebut saat ini makin hits…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.