NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Investasi

5 Aset Kripto Terbaik 2022 yang Harus Diketahui

2 Mins read
Aset Kripto Terbaik 2022

Saat ini investasi kripto menjadi investasi yang sedang digandrungi oleh Gen-Z atau millennial. Kondisi ini disebabkan oleh popularitas dan harga kripto yang melaju pesat. Tidak salah, jika hal ini membuat kripto terus bertumbuh, mulai dari nilainya, jenis hingga investornya. Hingga muncul beberapa aset kripto terbaik yang layak untuk Anda pertimbangkan.

Investasi kripto juga memungkinkan investor untuk mendapatkan keuntungan besar asalkan bisa memainkannya dengan benar. Aset kripto yang ada di dunia jumlahnya cukup banyak, sehingga Anda harus tahu apa saja aset kripto terbaik 2022 yang bisa dipilih. Apa saja aset kripto tersebut?

5 Aset Kripto Terbaik 2022

Inilah beberapa aset kripto terbaik tahun 2022:

1. Bitcoin (BTC)

Aset Kripto Bitcoin (thejakartapost.com)
Aset Kripto Bitcoin (thejakartapost.com)

Bitcoin (BTC) merupakan aset kripto yang saat ini begitu populer `

Penambahan ke buku besar yang didistribusikan harus di verifikasi dengan cara memecahkan teka-teki kriptografi. Bitcoin ini merupakan aset kripto yang aman dan menguntungkan. Dikatakan menguntungkan karena harganya meroket tinggi. Pada Mei 2016 harganya sekitar US$ 500. Sedangkan pada 1 Maret harganya lebih dari US$ 44.000. Harga Bitcoin hari ini sebesar Rp 644.035,036 IDR.

2. Ethereum (ETH)

Ethereum menjadi aset kripto papan atas dan memiliki potensi besar untuk naik di tahun 2022.  Aset kripro ini merupakan salah satu kripto terbesar di dunia. Tidak hanya itu saja, Ethereum juga memiliki founder yang jelas.

Mata uang digital Ethereum dikembangkan oleh banyak developer sehingga membuatnya menjadi lebih besar. selain itu, developer juga mengembangkannya menjadi salah satu platform mata uang digital yang terpercaya.

Baca Juga   Berinvestasi di Saham

3. Solana (SOL)

Aset Kripto Solana (coinpedia.org)
Aset Kripto Solana (coinpedia.org)

Aset kripto terbaik selanjutnya adalah Solana (SOL). Solana dikembangkan untuk mendukung penggunaan De-Fi, Dapps, dan Smart Contract. Aset kripto ini cukup unik karena menggunakan dua konsensus yaitu Proof-of-Stake dan Proof-of-History. Kedua konsensus ini membuat proses transaksi menjadi lebih aman dan cepat.

Sebelum aset kripto menjadi populer, harga Solana hanya berputar pada angka US$ 0.77. Saat ini harganya sudah naik pesat mencapai angka US$ 133. Pertumbuhannya yang signifikan membuat Solana menjadi salah satu aset kripto yang terbaik.

4. Binance Coin (BNB)

Binance Coin (BNB) dibuat oleh Binance dan difungsikan sebagai utility token. Tujuannya yaitu untuk mendapatkan potongan harga ketika membayar trading fees di platform Binance. Saat ini aset kripto ini menjadi salah satu yang paling dicari di dunia. saking banyak peminatnya dan membuatnya berada di posisi ke empat dunia.

Harga BNB ini cenderung tidak tetap tetapi menawarkan kelebihan lain yang sangat menggiurkan. Kelebihan tersebut adalah menggunakan sistem BSC (Binance Smart Chain) dengan blockchain  berbasis smart contract. Binance Coin ini menjadi alat pembayaran yang aman dan menjadi produk investasi yang menjanjikan.

5. Shiba Inu (SHIB)

asset kripto shiba inu finbold.com)
asset kripto shiba inu finbold.com)

Aset kripto ini bisa membuat investornya pensiun dini tetapi memiliki risiko tinggi. Berinvestasi Shiba Inu bisa membantu investor untuk mengumpulkan dana pensiun. Diprediksi harga SHIB akan meningkat berlipat-lipat ganda.

SHIB menjadi aset kripto dengan resiko tinggi tetapi berbanding lurus dengan imbalan tinggi yang didapatkan. Investasi SHIB memungkinkan investor mendapatkan keuntungan yang meroket. Tetapi di waktu yang bersamaan juga bisa mengalami kerugian besar. Harga Shiba Inu saat ini sebesar Rp 0.357456IDR.

Nah itulah 5 aset kripto terbaik tahun 2022.  Bagi Anda yang ingin investasi aset kripto bisa memilih salah satu dari aset kripto yang disebutkan diatas. Masing-masing aset kripto tersebut menawarkan keuntungan yang menjanjikan.

Baca Juga   Yuk Kenalan Dengan Deposito Online Jika Kamu Punya Planning Lanjut S2

Jika Anda masih bingung dengan aset kripto, direkomendasikan untuk membuka Indodax. Indodax menyediakan kanal edukasi yang bernama Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar investasi mata uang Crypto. Setelah memahami investasi ini Anda bisa melakukan pembelian ataupun penjualan Crypto di Indodax, baik melalui website resmi atau di aplikasi mobile seperti Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.

1379 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Investasi

Jamin Masa Depanmu dengan Investasi Reksadana Sejak Dini

2 Mins read
Investasi merupakan kata yang sudah tidak asing lagi Sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemajuan teknologi dan semakin meratanya teknologi dengan terdistribusinya internet hingga…
Investasi

Deposito Dapat Emas Hanya Di Komunal

3 Mins read
Menarik sekali pengalaman berinvestasi deposito di Komunal. Saya tertarik banget dengan cara Komunal merangkul BPR yang ada untuk didigitalisasi. Kali ini saya…
Investasi

Investasi Deposito Untuk Pemula

6 Mins read
Saat ini, kesadaran akan literasi keuangan di Indonesia sudah semakin baik. Seiring dengan sebaran informasi tentang cara pengelolaan keuangan membuat semakin banyak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.