NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Software

Ajib! Ini Aplikasi Alternatif AutoCAD Dengan Lisensi Seumur Hidup

3 Mins read
Aplikasi Alternatif Autocad

Aplikasi alternatif AutoCAD dengan lisensi seumur hidup ini banyak dicari.  Hal itu karena AutoCAD saat ini memberlakukan lisensi langganan setiap tahun sehingga membuat biaya yang harus dikeluarkan ini besar. Terutama untuk mahasiswa biaya yang harus ditanggung ini sangat besar sehingga banyak yang mencari aplikasi alternatif pengganti dari AutoCAD tersebut.

AutoCAD sendiri merupakan software gambar 2D dan 3D. Software ini umum digunakan dalam bidang ilmu teknik sipil, arsitek, engineer mesin dan juga banyak digunakan di desain interior. AutoCAD juga banyak digunakan untuk membuat laporan bangunan dan juga RAB. AutoCAD ini sangat penting untuk mendukung berbagai bidang kerja. Aplikasi ini mampu untuk membuat sketsa dan juga membuat rancang  bangun lebih mudah. Pembuatan denah juga bisa dilakukan dengan AutoCAD.

Alternatif AutoCAD Lisensi Seumur Hidup

Lisensi AutoCAD ini hanya berlaku setahun itu artinya tahun berikutnya Anda harus membeli lisensi kembali.  Harganya sendiri pun mahal sehingga akan membuat biaya yang dikeluarkan lebih besar.  Anda bisa memilih aplikasi alternatif AutoCAD dengan lisensi seumur hidup dengan biaya yang lebih murah. Software alternatif itu juga memiliki berbagai macam fitur yang tidak kalah dengan AutoCAD.

Aplikasi alternatif AutoCAD dengan lisensi seumur hidup yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah ZWCAD yang mana dikembangkan oleh ZWSOFT. ZWCAD ini merupakan perangkat lunak CAD  yang juga kompatibel dengan anggaran. Selain itu juga ada format berkas DWG untuk industri MCAD dan juga AEC. Aplikasi satu ini menjadi solusi yang andal bagi Anda para desainer maupun arsitek. Terutama bagi yang mencari aplikasi terjangkau dengan fungsi mirip AutoCAD.

Baca Juga   Aplikasi Ini Akan Membuat WhatsApp Jadi Lebih Keren

ZWCAD memiliki berbagai macam fitur yang lebih ringkas dan ringan. Selain itu juga membuat operasi yang lebih cepat juga. Beberapa fitur utama adalah model solis 3D, dimensi, membuat dan juga mengedit objek geometris 2D, berbagai file dan juga menyusun untuk perencanaan desain. Hal ini membuat aplikasi satu ini mampu beroperasi lebih cepat.

Zwcad Fitur Kolaboratif

Yang menjadi dasar adalah ZWCAD ini hadir dengan fitur yang kolaboratif dan juga inovatif dimana menyediakan antarmuka classic dan juga ribbon yang sudah terkenal. Adanya kompatibilitas .dwg ini akan membuat Anda bisa membuka proyek dan pekerjaan Ada sebelumnya. Anda juga bisa berbagi gambar dengan klien maupun rekan kerja untuk membuat alur kerja yang lebih lancar.

Lisensi ZWCAD Seumur Hidup

Aplikasi alternatif AutoCAD ini memiliki lisensi seumur hidup. Setelah melakukan pembelian Anda akan mendapatkan lisensi seumur hidup. Anda tidak perlu berlangganan lisensi setiap tahun sehingga biaya yang Anda keluarkan ini lebih hemat.  

Perusahaan yang mengembangkannya ZWSOFT ini didirikan sejak tahun 1998. Program dari ZWCAD ini sudah beredar di pasar sejak tahun 2002 dan program ini sudah didistribusikan secara internasional pada tahun 2004 silam. Dan saat ini ZWSOFT sudah merilis versi terbaru yaitu ZWCAD 2022.

Interface maupun pengoperasian ZWCAD ini sama persis dengan AutoCAD. Hal ini membuatnya sangat kompatibel dengan DWG, gambar 2D dan juga gambar 3D. ZWCAD ini menawarkan fungsi yang begitu dinamis, palet alat atau pustaka. ZWCAD ini juga berfungsi sebagai  design Center, palet properti, selain itu ada juga Smart Voice, Smart Mouse dan Anda akan bisa menyinkronkan dengan smartphone dan juga tablet melalui penyimpanan cloud.

ZWCAD Penyimpanan Cloud

Persamaan Fungsi dengan AutoCAD

Aplikasi alternatif AutoCAD dengan lisensi seumur hidup ini memiliki banyak fungsi yang sama dengan AutoCAD. Aplikasi ini menawarkan versi ZWCAD mechanical dan juga arsitektur. Keduanya ini menjadi solusi yang lebih khusus untuk industri dan juga para arsitek. Bisa dikatakan bahwa pada AutoCAD ini fitur dan fungsinya juga bisa ditemukan pada ZWCAD.

Baca Juga   Permudah Pembukuan Keuangan Usahamu Dengan Software Akuntansi Online

Fungsi yang sama itu adalah bisa menggunakan command line dan bisa Anda ubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahasa pemrograman yang bisa Anda pilih AutoLISP dan juga VBA. Khusus user interface 90% sama dengan AutoCAD. Yang pasti aplikasi ini sangat kompatibel dengan DWG yang ada di AutoCAD.

Yang harus diperhatikan adalah ZWCAD ini masih belum bisa membaca dynamic block seperti AutoCAD. Misalnya saat menggambar ada objek berupa dynamic block yang sudah dibuat di AutoCAD. Block itu akan terbaca seperti dengan blok biasa. Hanya saja hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang berarti.

Bagi para desainer, engineer dan juga arsitek ini ZWCAD menjadi software alternatif yang bisa menggantikan AutoCAD. Software satu ini memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, ukurannya kecil dan juga ringkas yang penting sudah ada lisensi permanen yang mana hal ini akan sangat menguntungkan Anda.

Kelebihan

Aplikasi alternatif AutoCAD dengan lisensi seumur hidup ini memiliki banyak kelebihan yang wajib  untuk Anda pertimbangkan. Kelebihan yang pertama adalah memiliki kompatibilitas dengan DWG dimana kelebihan ini tidak tertandingi dengan aplikasi yang lainnya. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan ada menu toolbar, baris perintah dan juga ada area gambar. Disini juga tersedia palet properti dan juga kotak dialog. ZWCAD ini diatur ke dalam gaya yang ramah pengguna dan bisa disesuaikan dengan kebiasaan operasi pengguna.  Adanya file penyesuaian setara dengan yang ada di AutoCAD sehingga memudahkan Anda untuk mentransfer lingkungan CAD maupun yang ada di keduanya.

Aplikasi ZWCAD ini juga jauh lebih powerful dan memiliki kecepatan yang cepat. ZWCAD jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi yang versi sebelumnya sehingga bisa membantu pekerjaan Anda lebih cepat dan tepat. Selain itu memberikan fungsi yang komprehensif dan juga kuat untuk semua proses desain grafis.

Baca Juga   Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik di Android yang Mudah Digunakan

Kelebihan lainnya adalah fungsi API yang lebih baik dimana hal ini akan bisa membuat Anda memperluas ZWCAD dengan add on yang mana bermanfaat dalam menggunakan banyak antarmuka pemrograman aplikasi atau API. ZWCAD merupakan aplikasi alternatif AutoCAD dengan lisensi seumur hidup yang wajib untuk dimiliki saat ini. Untuk Anda yang ingin beli produk ZWCAD secara resmi dan original bisa langsung akses website Piranusa.com sekarang. Karena Piranusa merupakan Distributor ZWCAD Indonesia secara resmi dan merupakan perwakilan dari ZWSOFT.

1290 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Software

5 Aplikasi Untuk Membuat Meme Dengan Mudah

2 Mins read
Sekarang ini, memang meme comic menjadi trend di kalangan pengguna media sosial. Meme comic ini bisa mencakup hampir semua aspek kehidupan. Mulai…
Software

Permudah Pembukuan Keuangan Usahamu Dengan Software Akuntansi Online

2 Mins read
Pentingnya tugas akuntan maupun para pekerja di bagian finance dalam perusahaan ini mendapat perhatian dari berbagai developer aplikasi di seluruh dunia hingga…
LogistikSoftwareWarehouse

Jika Tiba Saatnya Untuk Implementasi Warehouse Management System di Tempat Anda

2 Mins read
Buat Anda yang saat ini akan melakukan implementasi Warehouse Management System (WMS) tentu sudah melakukan berbagai perencanaan agar implementasi berjalan dengan sempurna….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.