NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Travelling

Barang Sepele Namun Wajib Kamu Bawa Saat Travelling

2 Mins read
Barang Sepele Namun Wajib Kamu Bawa Saat Travelling
Barang Sepele Namun Wajib Kamu Bawa Saat Travelling
Photo by Porapak Apichodilok from Pexels

Travelling saat ini sudah menjadi salah satu kegiatan yang wajib di lakukan oleh setiap orang. Baik tua ataupun muda, entah itu untuk gaya hidup ataupun hanya sekedar hobi. Namun tak sedikit pula yang menjadikan travelling sebagai passion yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi mereka.

Banyak destinasi wisata di Indonesia yang setidaknya harus kalian kunjungi sekali seumur hidup karena saking kerennya. Sebut saja wisata gunung bromo di Jawa Timur. Lebih dari 5 spot-spot foto terbaik di Bromo bisa kamu dapatkan dan jangkau dalam satu hari. Keren nggak tuh?

Meskipun terkesan sebagai salah satu kegiatan yang menyenangkan, namun nyatanya travelling juga membutuhkan beberapa persiapan yang matang.

Mulai dari menentukan tujuan, tempat menginap, tiket hingga melakukan beberapa packingan barang-barang yang akan kamu bawa.

Sepele Namun Wajib Kamu Bawa Saat Travelling

Barang yang harus di bawa saat travelling perlu mendapatkan perhatian khusus, mulai dari barang yang penting hingga yang sepele. Penting membawa barang yang berguna saat melakukan travelling.

Misalkan barang-barang elektronik yang wajib ada, ataupun barang yang sesuai dengan destinasi liburan yang dituju. Apalagi buat para solo traveller yang melakukan perjalanan sendiri.

Dengan memperhatikan beberapa barang yang akan di bawa hal itu akan mengurangi beban serta akan lebih menghemat biaya tambahan.

Berikut beberapa barang yang terkesan sepele namun wajib di saat akan melakukan perjalanan.

1. Backpak Anti Air

Alih-alih menggunakan koper, ada baiknya para traveller menggunakan backpack anti air. Khususnya bagi mereka yang melakukan solo traveller.

Menggunakan backpack akan membuat kamu terhindar dari kerepotan serta membawa barang-barang yang tidak terlalu di butuhkan. Selain itu backpack mempunyai nilai plus, dimana kamu tidak perlu lagi khawatir akan biaya bagasi yang akan kamu keluarkan apabila bepergian menggunakan pesawat.

Baca Juga   Jatim Park 2, Destinasi Wisata Edukasi Keluarga Masa Kini

2. Tas Pinggang

Stop menggunakan tas fancymu saat akan melakukan travelling, selain akan membuatmu repot dengan sendirinya tas tersebut juga tidak akan membuatmu nyaman. Cobalah untuk menggunakan tas pinggang atau money belt, kamu dapat menyimpan beberapa benda penting di dalamnya. Mulai dari dompet, paspor, tiket,handphone, powerbank, serta camera pocket.

3. Notebook dan Pulpen

Kamu bisa menggunakan kedua benda ini untuk mencatat hal-hal penting yang kamu temui saat melakukan perjalanan. Apalagi untuk seorang travel blogger yang biasanya suka menuliskan poin-poin penting untuk rangkuman tulisan perjalanan nya di blog nanti. Meskipun saat ini banyak orang yang menggunakan handphone sebagai notebook, namun tidak ada salahnya bukan jika kamu menjadi beda.

4. Uang Tunai

Kamu tidak akan tahu seperti tempat tujuanmu, jadi tidak ada salahnya kamu membawa uang tunai. Beberapa hal bisa saja terjadi, mungkin saja kartu kreditmu bermasalah ataupun mungkin saja di sana tidak ada mesin ATM terdekat.

5. Powerbank

Ingat selalu siapkan powerbank dalam tas pinggang yang kamu miliki, kamu tidak akan tahu kapan baterei handphone akan kehabisan daya.

6. Botol Minum

Dengan membawa benda yang satu ini tanpa kamu sadari kamu sudah menghemat waktu serta pengeluaran yang kamu miliki. Kamu bisa mengisi botol minum di hotel tempat kamu menginap ataupun pada warung makan yang kamu singgahi.

7. Obat

Selalu sediakan obat saat melakukan travelling. Obat mual, pusing, penghilang nyeri, maagh, serta minyak angin adalah obat yang paling sering di bawa. Buat kamu para cewek jangan lupa untuk membawa ‘pembalut’.

8. Snack

Ingat dengan membawa snack sendiri kamu akan menghemat pengeluaranmu, selain itu kamu bisa mengganjal perut saat merasa kelaparan namun belum menemukan warung makan.

Baca Juga   Apartemen Margonda Residence 2, Penginapan Murah di Kota Depok

9. Headset / Earphone

Barang yang satu ini terkesan sepele namun wajib untuk kamu bawa loh. Barang ini akan membuat kamu lebih nyaman dalam menggunakan handphonemu.

10. Jaket

Sebelum membawa benda yang satu ini, ada baiknya kamu menentukan jenis bahannya terlebih dahulu serta destinasi yang kamu tuju. Namun ada baiknya kamu lebih memilih bahan yang membuat tubuhmu tetap hangat dengan dengan bahan ringan namun membuat kamu nyaman.

Itu dia beberapa barang tersebut dapat kamu bawa saat akan melakukan travelling, meskipun terdengar sepele namun nyatanya akan membantu perjalanan yang kamu miliki menjadi nyaman.

Artikel ini adalah tulisan tamu atau guest post dari:
RINI NOVITASARI

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Travelling

Road Trip Bandung Dari Surabaya

7 Mins read
Yakin mau melakukan road trip atau perjalanan darat untuk kegiatan traveling? Sepertinya itu keluarga saya banget. Kalau boleh, saya pasti menginginkan melakukan…
Travelling

Bepergian dengan Bus, Ini Sejumlah Keunggulannya...

2 Mins read
Ada beragam pilihan moda transportasi untuk bepergian, mulai dari kendaraan pribadi, kereta api, pesawat terbang, kapal, sampai dengan armada bus serta travel….
Travelling

Apartemen Margonda Residence 2, Penginapan Murah di Kota Depok

2 Mins read
Apakah Anda sedang berencana pergi ke kota Depok? Jika iya, pastikan Anda sudah memiliki daftar akomodasi yang akan dijadikan destinasi untuk menginap….

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.