NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
kesehatan

Rambut Anda Mengalami Kerontokan? Simak Cara Berikut Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut Pada Pria

2 Mins read
kerontokan rambut

Rambut sebagai mahkota ternyata tidak hanya berlaku pada wanita melainkan pada pria juga. Sehingga para pria pun berusaha sebaik mungkin untuk menjaga Kesehatan dan keindahan rambutnya. Karena dengan kondisi rambut yang baik maka tingkat kepercayaan diri pun akan semakin meningkat. Namun tidak jarang rambut juga seringkali mengalami beberapa masalah dan masalah yang paling sering terjadi adalah kerontokan.

Kerontokan pada rambut pria biasanya terjadi karena faktor keturunan, pola hidup yang kurang sehat, stress, dan masih banyak faktor lainnya. Jika tidak ditangani dengan baik maka tidak menutup kemungkinan bahwa kerontokan yang terjadi bisa mengarah pada kebotakan. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda mencari cara mengatasi rambut rontok pada pria yang paling efektif.

7 Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Pada Pria

Menurut beberapa riset yang dilakukan ini beberapa cara yang paling efektif untuk mengurangi masalah rambut rontok pada pria :

  1. Gunakan shampoo Ketoconazole
    Shampoo ketoconazole ini merupakan shampoo khusus bagi anda yang memiliki permasalah kulit. Namun selain untuk kulit shampoo ini juga ternyata efektif untuk menangani masalah kerontokan pada rambut, bahkan shampoo ini juga bisa merangsang pertumbuhan rambut baru pada kulit kepala.

  2. Memperbaiki pola makan
    Salah satu penyebab terjadinya kerontokan yaitu terlalu banyak konsumsi makanan yang kurang baik untuk tubuh. Untuk itu anda bisa mulai mengontrol asupan dan pola makan anda menjadi lebih baik. Dengan begitu maka kebutuhan gizi anda akan seimbang dan masalah pada tubuh seperti kerontokan bisa berkurang.

  3. Terapi laser
    Terapi laser ini merupakan salah satu perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok parah dan kebotakan. Terapi ini dilakukan dengan memancarkan sinar laser ke kulit kepala, kandungan foton yang ada dalam laser tersebut nantinya akan merangsang pertumbuhan rambut pada folikel di kulit kepala dan menumbuhkan rambut baru.

  4. Mengelola stress
    Stress menjadi salah satu penyebab terjadinya kerontokan pada rambut karena stress akan menghentikan folikel menumbuhkan rambut sementara waktu. Untuk itu anda harus belajar mengelola stress dengan cara banyak berolahrag, melakukan meditasi, atau mendekatkan diri dengan Tuhan. Dengan begitu maka kondisi pertumbuhan rambut anda akan kembali membaik secara perlahan.

  5. Perbanyak konsumsi segala sesuatu yang mengandung vitamin D
    Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli diketahui bahwa salah satu penyebab terjadinya kerontokan dikarenakan tubuh kekurangan asupan vitamin D. untuk itu jika anda mengalami kerontokan rambut, banyak – banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti ikan tuna, salmon, susu dan masih banyak lagi.

  6. Menghindari rokok
    Seperti yang sudah banyak dikethaui bahwa rokok banyak memberikan efek buruk bagi tubuh, bukan hanya bagi paru-paru ternyata rokok juga bisa mempengaruhi kerontokan rambut. Orang yang aktif merokok memiliki peluang mengalami kerontokan rambut lebih besar dibanding orang yang tida merokok. Jadi jika anda ingin mengurangi kondisi rambut rontok anda sebaiknya anda berhenti merokok.

  7. Menggunakan lidah buaya
    Cara mengatasi rambut rontok salah satunya dengan menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut. Dengan menggunakan lidah buaya maka minyak kulit kepala akan menjadi lebih dingin dan produksi minyak atau ketombe pun berkurang. Dengan begitu maka kotoran yang sebelumnya menyumbat folikel rambut akan hilang dan rambut baru pun akan segera tumbuh jika kulit kepala bersih dan sehat.
Baca Juga   4 Rekomendasi Susu Penambah Tinggi Badan Terbaik untuk Anak di bawah 13 Tahun
1464 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kesehatan

Kurang Tidur? Kenali 7 Efek Kurang Tidur Bagi Kesehatan!

4 Mins read
Efek kurang tidur bisa lebih serius daripada yang kita bayangkan, lho!  Pernah merasa seperti zombie setelah begadang sepanjang malam untuk memenuhi deadline…
kesehatan

Mengenal Penyebab Kurang Darah

2 Mins read
Anemia, atau kondisi kurang darah, bisa memengaruhi siapa saja, dari segala usia dan latar belakang. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang…
kesehatan

Membuat Penglihatan Jelas dan Kualitas Hidup Menjadi Lebih Baik dengan Lasik

4 Mins read
Mari kita bahas tentang sesuatu yang bisa mengubah hidup Anda yaitu Lasik. Apa sih Lasik itu? Bagaimana prosedur ini bisa memperbaiki penglihatan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
Review Jasa

Layanan Pangkas Rambut Terbaik di Medan dari GIOVANI Barbershop