NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Pendidikan

Pilih Kelas Pelatihan Prakerja Yang Sesuai Dengan Passionmu Di Website Ini

4 Mins read
kelas pelatihan prakerja

Pandemi yang terjadi di negara kita sejak awal tahun 2020 tak ayal membawa pengaruh negatif pada semua sektor ekonomi yang terasa bahkan sampai awal tahun 2021 ini. Banyak ahli memprediksi jika tingkat pengangguran di tahun ini akan meningkat dua kali lipat disertai dengan peningkatan tingkat kemiskinan. Pandemi yang telah terjadi selama setahun ini, turut pula membawa kurang lebih 10 juta jiwa manusia Indonesia menjadi pengangguran. Pengangguran ini selain berasal dari para pekerja yang kena phk karena perusahaan mereka terdampak Covid19 juga berasal dari lulusan sekolah dan universitas yang seharusnya sudah memasuki dunia kerja namun belum bisa terserap sepenuhnya.

Berbagai upaya dari pemerintah dilakukan untuk mengurangi tingkat pengangguran, salah satunya adalah dengan mengeluarkan kartu prakerja.

Berkenalan Dengan Kartu Prakerja

Apa itu kartu prakerja? Kartu prakerja adalah salah satu wujud dari program pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan kewirausahaan yang ditujukan bagi pencari kerja (dalam artian mereka yang baru lulus sekolah atau universitas), pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang ingin meningkankan kompetensi mereka. Termasuk para pelaku usaha mikro dan kecil. Jadi kartu prakerja dapat dimanfaatkan oleh semua warga negara indonesia yang telah berusia 18 tahun keatas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Meskipun demikian, katu prakerja ini tidak dapat diberikan kepada Pejabat Negara; Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah; Aparatur Sipil Negara; Prajurit Tentara Nasional Indonesia; Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;Kapala Desa dan perangkat desa dan Komisaris serta Dewan Pengawas pada Badan Usaha Milik Negara serta Badan Usaha Milik Daerah.

Baca Juga   Tentang Rencana Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah

Program kartu prakerja gelombang 1, mulai dibuka pendaftarannya oleh pemerintah pada  bulan April 2020 dan sebanyak 164.000 peserta berhasil mendaftar serta memanfaatkan pelatihan cuma-cuma yang dibayar oleh pemerintah. Kini program kartu prakerja telah memasuki gelombang yang ke 14. Kartu pekerja gelombang 14 dikeluarkan oleh pemerintah di bulan maret tahun ini.

Sebanyak 5,5 juta masyarakat telah memanfaatkan program kartu prakerja dari pemerintah sejak gelombang ke 1-11 di tahun 2020, namun dari awal mula, ada 55 juta jiwa pendaftar, yang artinya animo masyarakat usia kerja akan program kartu prakerja ini sangat besar dan hanya sebagian kecil yang sudah tertampung dan berhasil mendapat fasilitas dari pemerintah.

Manfaatkan Kartu Prakerja Kamu Di Course-Net

Pada maret 2021 ini pemerintah mengeluarkan sekitar 300.000an kartu prakerja, jika kawan adalah salah satu dari 300.000an masyarakat usia kerja yang berhasil mendapatkan kartu prakerja ini, maka kawan bisa memanfaat kartu pekerja yang kawan miliki di Course-Net untuk mendapatkan fasilitas pelatihan kerja yang sesuai dengan minat kawan semua.

Course-net adalah lembaga pelatihan yang bekerjasama dengan berbagai mitra pelatihan terpercaya menyediakan pelatihan terbaik yang akan membimbing kawan semua sampai kawan memahami benar akan pelatihan yang kawan ikuti. Jadi kawan tak hanya ditraining selama mengikuti pelatihan prakerja di Course-net namun kawan juga sekaligus diarahkan  dan dibimbing selama pelatihan. Kawan semua akan diajarkan hal-hal yang lebih bersifat praktek sehingga memudahkan kawan dalam memahami kondisi riil di lapangan. Kawan juga tak perlu takut jika mengalami kegagalan selama pelatihan karena cukup dengan satu kali bayar dan kawan bisa mengikuti kelas ulang dengan gratis.

Course-net menyediakan pelatihan prakerja di bidang IT, bisnis online, dan administrasi perkantoran.

Baca Juga   Ini Saatnya Bisa Belajar Tanpa Batas

Pelatihan Kerja Course-Net

kelas pelatihan di Course-Net
Website course-net.com

Oke kawan, setelah berkenalan dengan Course-net, yuk sekarang kita intip beberapa pelatihan prakerja yang disediakan oleh Course-net.

1. Teknik Dasar Untuk Menjadi Apps Developer

Buat kawan semua yang mempunyai passion dalam dunia IT dan coding, saya rasa pelatihan prakerja yang satu ini akan cocok bagi anda karena dalam pelatihan ini, kawan akan belajar teknik-teknik dalam coding yang bisa kawan semua pelajari sebagai pegangan jika ingin menjadi apps developer yang profesional seperti I/O, sorting & searching, dan masih banyak yang lain. Dalam pelatihan ini, kawan akan diajar dan dibimbing langsung oleh ahlinya sehingga akan memudahkan kawan untuk lebih memahami dunia percodingan.

2. Strategi Praktis Memulai Bisnis Online Dengan Google Dan SEO

Dalam dunia digital ini, search engine optimation atau SEO bukanlah hal yang asing lagi. SEO  kini menjadi salah satu penunjang terbesar dari kepopuleran sebuah usaha online. Dengan mengikuti pelatihan “Strategi praktis memulai bisnis online dengan Google dan SEO” ini, kawan semua akan mengetahui dan mempelajari teknik-teknik  menjalankan bisnis online dengan memanfaatkan Google dan SEO dengan lebih mendalam yang bisa kawan semua gunakan untuk menjaring lebih banyak customer.

3. Cara Jualan Laku Di Shopee

Apakah kawan mempunyai akun toko di Shopee? Apakah barang yang kawan jual di Shopee susah terjual? Atau apakah kawan ingin meningkatkan pengunjung toko kawan yang ada di Shopee? Jika ada salah satu jawaban ya dari pertanyaan saya sebelumnya, maka pelatihan “Cara jualan laku di Shopee” inilah jawabannya karena pelatihan ini akan membantu kawan semua untuk mencari tahu bagaimana caranya supaya toko yang kita punyai di marketplace Shopee dapat menarik customer melalui profil toko, ads dan lain sebagainya.

Baca Juga   Cara Menghemat Biaya Kuliah

4. Membuat Dokumen Rapi Dengan Ms.Word

Apakah kawan ada yang mempunyai passion bekerja sebagai admin? atau kawan ada yang pernah bekerja sebagai admin sebelumnya tapi belum mahir menyusun sebuah dokumen? Atau mungkin kawan sekedar ingin mempelajari bagaimana caranya menyusun laporan yang benar dan membuat sertifikat menggunakan mail merge? Tak salah rasanya jika kawan memilih pelatihan ini karena banyak hal tentang Ms.Word yang bisa kawan pelajari dengan mengikuti pelatihan satu ini. Tak hanya ada video tutorial namun kawan juga akan dibimbing oleh coach yang sudah ahli di bidangnya.

5. Jago Bikin Presentasi Dengan Ms.Powerpoint

Nah, kalau di sesi pelatihan yang satu ini, kawan akan diajari bagaimana caranya membuat presentasi yang menarik dan interaktif dengan menggunakan Ms.PowerPoint. Jangan khawatir jika kawan ada kesulitan dalam memahami materi pelatihan karena ada pelatih yang siap membimbing dan menjawab kesulitan kawan semua saat praktek pelatihan.

Berbagai produk pelatihan prakerja dari Course-net ini bisa kawan semua pemilik kartu prakerja akses dengan voucher dari berbagai vendor lho, seperti Pintaria, Pijarmahir, Bukalapak, dan Maubelajarapa.

Kawan bisa masuk ke salah satu website yang sudah saya sebutkan diatas, lalu membeli voucher Course-net di website tersebut dan selanjutnya menonton cara redeem voucher yang ada di website prakerja.course-net.com lalu kawan dapat meredeem voucher Course-net tersebut dan kawan bisa mulai join kelas pelatihannya, cukup mudah bukan? Jika kawan masih bingung, bisa juga lho menghubungi tim customer service admin course-net.

Bagaimana kawan, menarik dan mudah bukan pelatihan prakerja yang ada di Course-net? Yuk buruan manfaatkan kartu prakerja yang kamu miliki untuk mengambil pelatihan prakerja yang ada di website prakerja.course-net.com.

1271 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Pendidikan

Ini Saatnya Bisa Belajar Tanpa Batas

5 Mins read
Ternyata tidak semudah itu untuk bisa belajar berbagai hal. Tidak hanya dari keinginan, hambatan belajar juga timbul dari keterbatasan ruang dan waktu….
Pendidikan

Membangun Budaya Literasi Anak Sejak Dini Lewat Dongeng

3 Mins read
Membangun budaya literasi anak sejak dini adalah waktu yang tepat agar seseorang dapat mengenal budaya literasi. Salah satu cara mengenalkan adalah lewat…
Pendidikan

Kursus Full Stack Web Developer Hingga Mahir

5 Mins read
Saat ini kemajuan teknologi informasi sudah bisa dirasakan di sekitar kita. Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan teknologi web, aplikasi mobile,…

14 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.