NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
OtomotifTravelling

15 Tempat Wisata di Lampung Selatan Yang Lagi Hits Dan Viral 2022

5 Mins read
Tempat Wisata di Lampung
Tempat Wisata di Lampung

Hai sobat, apa kabar nih? Pandemi di negara kita udah mulai mereda lho. Rasanya kaki saya udah mulai gatal buat traveling lagi nih. Berhubung keadaan pandemi di luar negeri tidak sebaik kondisi di Negara kita sendiri, ada baiknya deh kita batasi dulu untuk traveling ke luar negeri dan manfaatkan kondisi landainya pandemic di negara kita dengan berwisata di dalam negeri yuk.

Salah satu pulau eksotis dengan banyak sejarah dan keindahan alam yang ingin saya rekomendasikan kali ini adalah pulau Sumatera, tepatnya di daerah Lampung Selatan. Banyak lho tempat wisata viral yang bisa kamu kunjungi di Lampung Selatan, berikut ini adalah 15 rekomendasi tempat wisata di Lampung Selatan yang lagi hits dan viral di tahun 2022 yang bisa kamu kunjungi.

1. Pulau Kelapa Kiluan

Pulau Kelapa Kiluan
Pulau Kelapa Kiluan

Buat kamu sobat traveler yang suka camping dan menghabiskan waktu di alam, pulau Kiluan adalah pilihan yang tepat. Pulau Kiluan ini menyediakan lahan khusus bagi para traveler yang akan menghabiskan waktu dengan berkemah di dekat bibir pantai. Keindahan pantai Kiluan dengan pasirnya yang putih dan bibir pantainya yang lebar tentunya akan membawa sensasi tersendiri bagi para traveler. Buat kamu yang hanya ingin berkunjung ke pantai saja tanpa menginap juga boleh lho. Pulau Kiluan ini juga menyediakan jasa melihat lumba-lumba yang bisa kamu temui jika berkunjung kesana di bulan Aprl hingga September. Untuk menyeberang ke pantai Kiluan, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp.25.000,- dan Rp.50.000,- untuk biaya menginap di kemah. Pulau Kelapa Kiluan ini terletak di kabupaten Tenggamus. dan bisa kamu tempuh sekitar 3-4 jam dari Bandar Lampung menggunakan kendaraan pribadimu atau bisa juga menggunakan kendaraan sewaan yang bisa kamu dapatkan di rental mobil lampung.

2. Laguna Gayau

Laguna Gayau
Laguna Gayau

Berkunjung ke pulau Kiluan tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Laguna Gayau terlebih dahulu. Pintu masuk Laguna Gayau jadi satu lho dengan pintu masuk ke penyeberangan ke arah pantai Kiluan karena itu sempatkan mengunjungi Laguna Gayau sebelum ke pulau Kiluan ya. Bagi kamu yang sudah mahir berenang, menikmati sensasi berenang di Laguna Gayau, amat sangat diperbolehkan lho. Untuk kamu yang malas berenang dan hanya ingin selfie juga oke kok. Tapi ingat bagi kamu yang belum mahir berenang untuk tetap menjaga keselamatan saat selfie di dekat laguna ya karena hantaman ombak yang keras kearah karang sewaktu-waktu pasti datang menghampiri laguna. Untuk masuk ke Laguna Gayau kamu hanya perlu membayar Rp.10.000,- ditambah diwajibkan menyewa pemandu yang akan membawamu kearah Laguna. Perjalanan ke Laguna Gayau ditempuh dengan berjalan kaki dan memang jalannya cukup menguras tenaga namun semuanya akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan yang kamu dapatkan.

Baca Juga   Buatlah Interior Mobil yang Nyaman dan Tepat Hanya dengan Aksesoris Toyota

3. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas
Pulau Tegal Mas

Masih seputar pulau di Lampung Selatan nih. Satu lagi pulau yang viral adalah Pulau Tegal Mas. Pulau ini disebut sebagai Maldives-nya Indonesia karena adanya penginapan yang berbentuk rumah Bale khas Lombok yang berada diatas laut seperti di Maldives. Kamu boleh sekedar berkunjung ke pantai untuk selfie dan bermain di bibir pantai. Jika kamu ingin merasakan berbagai sport water yang disediakan seperti kanoing, menyelam mapun snorkling sambil menginap di atas laut, kamu harus mengeluarkan uang Rp.4.000.000,- untuk menyewa satu rumah bale yang bisa ditempati sampai 6 orang.

4. Pahawang Kecil

Pahawang Kecil
Pahawang Kecil

Satu lagi pulau dengan keindahan pantai putih menawan dan kedalaman laut yang memesona adalah pulau Pahawang kecil. Pulau Pahawang kecil ini terbuka untuk umum namun ada bagian di ujung pulau dimana ada dermaga dan resort yang esklusif hanya untuk pengunjung resort. Meskipun resortnya untuk tamu resort saja, tapi jika kamu ingin selfie atau berfoto dengan background dermaga dan resort ini, tidak dilarang kok.

5. Pulau Sebesi

Pulau Sebesi
Pulau Sebesi

Pulau Sebesi adalah tujuan berikut yang dicintai oleh para campers yang doyan camping di pantai. Terletak di dekat pulau Anak Krakatau, Pulau ini bisa ditempuh dari Dermaga Canti, di Dermaga ini pula kamu bisa memarkir kendaraan pribadimu atau kendaraan sewaan yang kamu sewa dari sewa mobil lampung. Kamu bisa menikmati indahnya pantai putih sambil melamun di pantai, hehehe.. Buat kamu yang ingin menginap di cottage, kamu bisa menyediakan uang Rp 300.000 untuk menyewa cottage di pulau ini.

6. Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis
Pantai Batu Lapis

Pantai satu ini menjadi viral karena susunan batu berlapis-lapis yang terdapat di sepanjang pantai. Karena ombaknya yang sangat besar dan pantainya yang terjal, saya tidak menyarankan untuk berenang disini ya. Meskipun begitu, kamu masih bisa menikmati deburan ombak sambil selfie di batu-batu karang berlapis yang sangat unik ini.

Baca Juga   Mobil Berbahan Bakar Solar Lebih Kuat Dan Irit

7. Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa

Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa
Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa

Akses jalan ke pantai ini dari kota sudah baik, meskipun begitu saat mendekati pantai memang jalannya agak terjal dan berbatu. Namun lelah perjalananmu akan sirna seiring pemandangan pantai pasir putih yang menawan. Jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam di pantai ini yang sangat indah. Pantai ini dibagi 2, ada yang bagian berpasir putih dan ada pantai yang berbatu.

8. Pantai Kedu

Pantai Kedu
Pantai Kedu

Pantai cantik ini bisa kamu nikmati bukan hanya saat matahari masih terbit, namun kamu juga bisa menikmati suasana pantai ini bahkan disaat malam. Pengelola pantai menyewakan Bean bag yang bisa kamu sewa sambil menikmati suara debur ombak dan nikmatnya es kelapa. Salah satu keistimewaan pantai Kedu adalah pemandangan kapal terjungkir yang biasa menjadi background selfie para pengunjung.

9. Pantai Minangrua

Pantai Minangrua
Pantai Minangrua

Rekomendasi pantai terakhir yang akan saya bahas disini sebelum melanjutkan destinasi yang lain adalah pantai Minangrua. Pantai ini sangat istimewa karena pantai Minangrua memiliki green canyon yaitu bagian pantai yang berwarna kehijauan. Selain itu di pantai Minangrua juga terdapat gua yang bisa dijadikan background selfie oleh pengunjung. Untuk mengetahui letak dua tempat ini, tanyakan pada petugas yang ada disana ya.

10. Dermaga Bom Kalianda

Dermaga Bom Kalianda
Dermaga Bom Kalianda

Setelah berkelilling pantai, tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan yang ada disana. Dermaga bom Kalianda adalah tempat kuliner yang menyajikan berbagai jenis hidangan laut maupun snack yang bisa kamu nikmati dengan pemandangan laut. Untuk masuk ke Dermaga Bom Kalianda ini hanya cukup bayar Rp. 0,- alias gratis!!.

11. Gunung Rajabasa

Gunung Rajabasa
Gunung Rajabasa

Dari pantai, kita berkelana ke gunung yuk. Gunung Rajabasa ini menjadi tujuan banyak sekali pendaki gunung dari berbagai wilayah di Indonesia maupun mancanegara. Kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun Way Kalam dari lereng gunung ini lho. Gunung ini mempunyai 2 puncak.

12. Air terjun Way kalam

Air Terjun Way Kalam
Air Terjun Way Kalam

Air terjun yang terlihat dari gunung Rajabasa ini memiliki akses jalan yang sudah baik meskipun masih berbatu. Dari pintu masuk kearah air terjun, kamu akan melewati jembatan dan sungai kecil yang airnya berasal air terjun Way Kalam. Sesampainya di dekat air terjun kamu akan terpaku dengan keindahan dan kesegaran air terjun. Kamu bisa berenang di air terjun ini namun usahakan jangan saat musim hujan ya.

Baca Juga   Apartemen Margonda Residence 2, Penginapan Murah di Kota Depok

13. Sumber air Way Belerang

Sumber Air Way Belerang
Sumber Air Way Belerang

Kalau air terjun Way kalam menghasilkan air terjun dengan air yang menyegarkan maka sumber air Way belerang akan memberikan sensasi mandi air hangat di alam terbuka. Terletak di lereng Gunug Rajabasa yang adalah salah satu gunung berapi di Indonesia. Sumber air panas dari Way Belerang berasal dalam panas bumi. Kamu bisa memilih berenang di sungai sekitar sumber air panas utama ini agar air yang kamu pakai berendam tidak terlampau panas.

14. Dam Margo Tirto

Dam Margo Tirto
Dam Margo Tirto

Menjelajah Lampung selatan menggunakan mobil rental yang bisa kamu sewa di  sewa mobil lampung adalah salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan. Kendarai sendiri mobil sewaanmu atau minta sopir mengantarmu ke Dam Air Margotirto, salah satu wisata viral di Lampung Selatan. Di Dam Air Margotirto terdapat bendungan buatan dimana airnya sangat jernih sehingga tanaman yang ada didalam air bisa terlihat dengan jelas. Fasilitas di tempat ini sangat lengkap mulai dari permainan sepeda air hingga penginapan.

15. Wisata pantai Mangrove Berundung

Wisata Pantai Mangrove Berundung
Wisata Pantai Mangrove Berundung

Terletak di Daerah Ketapang Lampung Selatan, wisata Mangrove Berundung ini bisa kamu jadikan salah satu alternatif selfie. Dengan jembatan panjang yang menjorok ke laut ditemani tanaman mangrove disisi kiri dan kanan sungguh indah dan misterius.

Oke friends, itu tadi 15 tempat wisata di Lampung Selatan yang lagi hits dan viral 2022. Buat kamu yang berasal dari luar Lampung dan bingung gimana caranya berkunjung ke beberapa tempat diatas, jangan kuatir, kamu bisa gunakan rental mobil Lampung yang siap mendukung transportasimu selama berkeliling Lampung. Rental mobil lampung yang melayani tidak hanya durasi 6 jam rental namun juga menyediakan jasa sewa mobil lampung dengan durasi hingga 24 jam.

Dengan sopir yang sudah berpengalaman dan professional serta mengenal seluruh rute di Lampung sehingga kamu tidak perlu takut tersesat di jalan saat berkendara bersama sopir dari sewa mobil Lampung. sewa kendaraan Lampung siap menemanimu melakukan perjalananmu selama di Lampung. Dengan kondisi mobil yang selalu prima dan terjaga kebersihannya.

1315 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Otomotif

Lelang Motor Online Melalui Aplikasi IBID, Pasti Aman dan Terpercaya

2 Mins read
Bagi kamu yang sudah bosan dengan motor lamamu dan ingin menggantinya dengan yang baru, lelang motor online bisa menjadi solusi terbaik. IBID-Balai…
Travelling

Have a Great Vacation Experience at Resort World Sentosa

2 Mins read
Resort World Sentosa offers various entertainment facilities to pamper you. Enjoy activities that have been specially designed and will surely give you…
Travelling

Epic Sale for Students Vacation with More Experiences

2 Mins read
If you are a student from college or still in high school, Epic Sale from Traveloka will make your holiday cheaper. Why is that…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.