NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Olahraga

Atlet Panjat Tebing RI Raih Juara di IFSC Climbing World Cup 2023

2 Mins read
Juara di IFSC Climbing World Cup 2023
Atlet Panjat Tebing RI Juara di IFSC Climbing World Cup 2023 (foto: liputan6.com)

Indonesia berhasil mencatatkan sejarah sebagai juara di ajang IFSC Climbing World Cup 2023 yang diselenggarakan di Paris, Prancis. Tidak hanya performa atlet yang menjadi kunci kemenangan, namun juga dukungan dari berbagai pihak, termasuk IndiHome. Bagaimana peran IndiHome dalam keberhasilan ini?

Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia

Desak Made Rita, Kiromal Katibin, dan Raharjati Nursamsa adalah tiga atlet panjat tebing Indonesia yang berhasil meraih medali di ajang IFSC Climbing World Cup 2023. Desak Made Rita berhasil meraih medali perak di kategori speed wanita, sedangkan Kiromal Katibin dan Raharjati Nursamsa berhasil meraih medali perunggu dan emas di kategori speed pria.

Perjalanan Karir Atlet Panjat Tebing Indonesia

Atlet panjat tebing Indonesia tidak diragukan lagi memiliki potensi dan bakat yang luar biasa. Perjalanan karir mereka sudah dimulai jauh sebelum meraih kesuksesan di ajang IFSC Climbing World Cup 2023. Desak Made Rita, Kiromal Katibin, dan Raharjati Nursamsa telah mengikuti berbagai kompetisi baik di dalam maupun luar negeri untuk memperoleh pengalaman dan meningkatkan kemampuan mereka.

Perlombaan panjat tebing tidak hanya membutuhkan kekuatan fisik, tetapi juga strategi dan teknik yang tepat. Atlet panjat tebing Indonesia telah menguasai berbagai teknik seperti footwork, handhold, dan body positioning untuk mencapai tujuan dalam perlombaan.

Persaingan dan tantangan di dunia olahraga panjat tebing sangatlah tinggi. Selain harus bersaing dengan atlet dari berbagai negara yang memiliki kemampuan yang sama, atlet juga harus menghadapi tantangan dari kondisi cuaca dan medan yang berbeda-beda. Namun, semangat juang atlet panjat tebing Indonesia tidak pernah pudar, bahkan semakin berkobar untuk meraih prestasi lebih tinggi.

Baca Juga   Karpet Badminton Murah Dan Berkualitas

Indonesia berhasil meraih tiga medali dalam IFSC Climbing World Cup Jakarta 2023. Prestasi ini menunjukkan bahwa Indonesia masih dianggap sebagai salah satu negara yang unggul dalam kompetisi panjat tebing kelas dunia.

Hasil ini melebihi target yang ditetapkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang hanya menargetkan dua medali bagi para atlet.

“Sebenarnya ini di luar dari target kita. Sebelumnya kita hanya menargetkan dua medali, yaitu medali perunggu dan emas, tetapi kami bersyukur telah mendapatkan tambahan medali perak. Kami sangat bangga,” kata Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid.

Prestasi dalam IFSC Climbing World Cup Jakarta 2023 juga memberikan poin tambahan bagi atlet untuk bisa lolos ke kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Selanjutnya, Indonesia akan berpartisipasi dalam IFSC World Cup Salt Lake City di Amerika Serikat.

Dukungan IndiHome di Climbing World Cup 2023

Dukungan IndiHome di Climbing World Cup 2023
(foto: liputan6.com)

IndiHome turut memberikan dukungannya dalam ajang IFSC Climbing World Cup 2023 sebagai sponsor resmi. Seperti dilansir dari media teknologi, dukungan IndiHome pada kompetisi olahraga panjat tebing sedunia adalah langkah konkret untuk memberdayakan masyarakat di bidang olahraga dan mendukung pengembangan para atlet panjat tebing Indonesia.

“Dukungan IndiHome di ajang kompetisi olahraga panjat tebing sedunia ini merupakan ikhtiar bersama untuk mengharumkan Ibu Pertiwi di mata dunia melalui prestasi yang membanggakan dari para atlet panjat tebing kebanggaan bangsa Indonesia,” jelas E. Kurniawan selaku VP Marketing Management Telkom Indonesia.

Manfaat Internet IndiHome

Manfaat Internet IndiHome

IndiHome dari Telkom Indonesia tidak hanya sekedar menjadi sponsor resmi dalam ajang IFSC Climbing World Cup 2023, namun juga memberikan manfaat luas bagi masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan internet fiber optik super cepat dari IndiHome, masyarakat dapat memperoleh akses informasi dan komunikasi yang lebih cepat, stabil, dan terpercaya. Selain itu, internet dari IndiHome juga memberikan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti belajar, bekerja, hingga berbisnis.

Baca Juga   Supply Chain Management Piala Dunia FIFA 2022

Keberhasilan atlet panjat tebing Indonesia meraih juara di ajang IFSC Climbing World Cup 2023 bukan hanya ditentukan oleh bakat dan kemampuan mereka, tetapi juga dukungan dari berbagai pihak, termasuk IndiHome sebagai sponsor resmi.

Dukungan ini tentunya memberikan manfaat yang luas bagi para atlet dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan melalui penyediaan internet IndiHome super cepat yang dapat mempermudah akses informasi dan komunikasi. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berjuang dan mengharumkan nama bangsa.

1468 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
LogistikOlahraga

Supply Chain Management Piala Dunia FIFA 2022

3 Mins read
Piala Dunia FIFA 2022 diselenggarakan di Qatar. Seperti pada setiap acara besar seperti ini, supply chain management akan menjadi faktor penting dalam…
Olahraga

Ukuran Lapangan Badminton/Bulu Tangkis

4 Mins read
Badminton selalu menjadi olahraga ringan paling banyak digemari oleh berbagai kalangan. Olahraga ini dianggap bertabur wajah rupawan seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus…
Olahraga

Karpet Badminton Murah Dan Berkualitas

2 Mins read
Sebagai bagian dari komitmen untuk hidup sehat adalah berolahraga secara teratur. Salah satu olahraga yang menyenangkan adalah badminton. Cukup banyak orang yang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.