NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
kuliner

Bumbu Nasi Kebuli Instan Yang Terbaik

3 Mins read
Bumbu Nasi Kebuli Instan
Foto: Thinkstock

Ini dia ulasan buat kamu penggemar kuliner nusantara. Kali ini saya mau bahas mengenai nasi Kebuli. Ada yang pernah dengar? atau malah belum pernah? Bukan hanya mengenal, tapi kita bahkan bisa membuatnya dengan mudah, tentunya dengan bumbu nasi kebuli instan yang terbaik.

Apa Itu Nasi Kebuli?

Kalau dengar-dengar namanya, kayak hidangan dari Timur Tengah ya? Tapi tahukah kamu, kalau nasi Kebuli ini asli dari Indonesia lho! Meski memang nasi Kebuli dibuat dengan cita rasa Timur Tengah, tapi sebenarnya kuliner satu ini asli dari Indonesia lho!

Nasi Kebuli adalah hidangan khas yang diolah dari daging kambing dengan aroma yang khas. Kuliner ini dikenal di kalangan warga betawi dan keturunan Arab Yaman. Cara menghidangkannya biasanya disajikan dengan acar nanas, sambal goreng hari dan ditaburi dengan kismis. Hmmm, sudah terbayang bukan bagaimana enaknya nasi Kebuli ini.

Membuat Nasi Kebuli Dengan Bumbu Instan

Bagi sebagian orang, ketika menikmati kuliner tidak cukup hanya mencicipinya saja tapi hingga ingin mencoba untuk membuat makanan tersebut. Seperti halnya nasi Kebuli yang eksotik ini, tidak sedikit orang ingin mencoba untuk membuatnya.

Namun sayangnya untuk meracik nasi kebuli yang lezat diperlukan berbagai olahan rempah-rempah yang lengkap untuk melengkapi bumbu kebuli ini. Selain itu komposisi dari bumbu-bumbu tersebut akan juga mempengaruhi cita rasa dari nasi Kebuli.

Lalu apa bagaimana agar dapat membuat nasi Kebuli dengan mudah? Solusinya adalah dengan menggunakan bumbu nasi kebuli instan. Kita tinggal menuangkan bumbunya, kemudian selanjutnya tinggal menyesuaikan cita rasa yang diinginkan.

Baca Juga   Apa yang Ada di Benakmu Ketika Mendengar kata Yoshinoya

Memilih Bumbu Nasi Kebuli Instan Terbaik

Jika bumbu instan yang kita pilih ketika ingin membuat nasi Kebuli, tentunya harus memilih bumbu nasi Kebuli Instan yang terbaik. Saya ingin perkenalkan bumbu nasi Kebuli Aromatic yang akan membantu kamu menghidangkan nasi Kebuli dengan cita rasa terbaik.

Bumbu nasi Kebuli Aromatic diolah dari berbagai bumbu seperti Kayu Manis, Lada Hitam, Jahe Putih, Kunyit Kuning, Daun Salam dan masih banyak bumbu lainnya.

Kelebihan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic

Kemasan Bumbu Instan Aromatic
Kemasan Bumbu Instan Aromatic

Sebagai bumbu masak instan yang terbaik, bumbu nasi Kebuli dari Aromatic punya kelebihan sebagai berikut:

  • Halal
    Bumbu nasi Kebuli dari Aromatic sudah dijamin halal, jadi kamu tidak perlu kuatir lagi ketika ingin menggunakannya untuk membuat nasi Kebuli.

  • Tanpa Pengawet
    Kalau kamu punya alergi terhadap makanan berpengawet atau sedang menghindari produk-produk makan yang mengandung bahan pengawet, maka bumbu nasi Kebuli Aromatic ini cocok banget buat kamu karena tidak mengandung pengawet.

  • Tanpa MSG, Tanpa Garam, Tanpa Gula
    Bumbu Instan ini juga tanpa MSG juga tanpa garam dan tanpa gula.

  • Tanpa Pewarna
    Tidak mengandung pewarna buatan.

  • Anti Kempal Alami
    Anti Kempal Alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1,9%.

  • Vegan
    Bumbu instan ini cocok banget buat kamu yang vegan, karena tidak mengandung bahan makanan dari daging.

Selain itu, Aromatic telah dikenal sebagai pembuat bumbu makanan instan dengan spesialisasi masakan-masakan Timur Tengah, Arab, India, dan Turki yang telah dipercaya oleh berbagai reseller serta restauran dan hotel terkemuka di Indonesia.

Restoran, Hotel dan Referal dari Aromatic
Restoran, Hotel dan Referal dari Aromatic

Ini Cara Membuat Nasi Kebuli Dengan Bumbu Aromatic

Mau mencoba membuat nasi kebuli dengan bumbu instan dari Aromatic? Yang pertama kamu tentu harus siapkan bahan-bahannya terlebuh dahulu seperti:

  • 1 kg daging Kambing
  • 1 Liter beras. Bisa menggunakan beras basmati atau beras Pera IR 42
  • Bawang Bombay yang dipotong dadu.
  • 6 siung bawang putih
  • 4 sendok makan bumbu nasi Kebuli Aromatic
  • 3 sendok makan minyak Samin.
  • Air dan garam secukupnya.
Baca Juga   Aneka Resep Udang Asam Manis Ala Rumahan Yang Simple!

Selanjutnya olah semua bahan-bahan yang telah disiapkan, dimulai dengan menumis bawang bombay dengan minyak samin bersama bawang putih. Selanjutnya masukkan bumbu nasi Kebuli Aromatic untuk ditumis. Kemudian masukkan air secukupnya. Lalu masukkan daging Kambing dan rebus hingga empuk. Selanjutnya masukkan beras dan tunggu hingga nasi matang. Jika sudah matang, selanjutnya kamu bisa sajikan bersama dengan acar, emping, sambal, juga bawang goreng.

Cukup mudah bukan cara membuatnya?

Tempat dan Cara Beli Bumbu Nasi Kebuli Instan Aromatic

Kalau kamu penasaran dimana tempat membeli bumbu instan Aromatic, kamu bisa datang ke website Aromatic di https://cairofood.id/ atau mengunjungi berbagai market place seperti Tokopedia, Lulu Hypermart, dan Sayurbox.

Itu tadi bahasan nasi Kebuli yang jelas membuat lapar. Kalau kamu penasaran banget ingin membuat nasi Kebuli dengan cita rasa yang original, pakai saja bumbu nasi Kebuli Instan dari Aromatic. Dijamin nasi Kebuli yang kamu buat bakalan gak kalah deh rasanya dengan yang ada di rumah makan.

1290 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kuliner

4 Panduan untuk Memasangkan Kuliner Jakarta dan Segelas Bir

1 Mins read
Buat Kamu yang menjadi penggemar bir sekaligus menjadi penikmat kuliner yang ada di ibukota Jakarta, Kamu beruntung untuk bisa menikmati deretan kuliner…
kulinerLifestyle

Apa yang Ada di Benakmu Ketika Mendengar kata Yoshinoya

3 Mins read
Ketika mendengar kata Yoshinoya, anak saya akan bergegas menyahuti, karena dia pikir saat itu akan diajak makan di Yoshinoya. Kalau yang ada…
kuliner

Aneka Resep Udang Asam Manis Ala Rumahan Yang Simple!

2 Mins read
Siapa sih diantara kita yang mampu menolak kelezatan rasa dari hidangan udang? Ya, pastinya kita tidak akan sanggup menolak kelezatan dari hidangan…

28 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.