NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Tulisan Lepas

Meminta Dalam Doa

1 Mins read
Meminta Dalam Doa

Saya adalah tipe orang yang jarang sekali meminta secara khusus pada saat berdoa. Mungkin ini adalah hal yang salah, tapi entahlah. Meminta dalam doa yang saya panjatkan memang jarang terucap.

Inti Berdoa

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengartikan doa sebagai permohonan (harapan, permintaan, pujian) kepada Tuhan.

Memang boleh dibilang saya setiap hari berdoa. Tetapi seperti halnya rutinitas, saya hanya berdoa mengucap syukur akan semua hal yang sudah diberikan, berharap segala aktifitas dapat berjalan dengan lancar, dan juga kesehatan bagi keluarga. Tidak ada yang spesifik.

Ya, seperti yang sudah diajarkan pada diri saya semenjak kecil dulu. Berawal dari mengucap syukur terlebih dahulu, lalu memohon pengampunan dosa dan permintaan-permintaan yang bersifat umum.

Saya pernah menuliskan tentang bagaimana sulitnya untuk mengucap syukur.

Masa-Masa Tersulit

Kadang diri saya mengalami masa-masa tersulit dalam fase perjalanan kehidupan. Terkadang ketika menghadapinya, saya hanya mencapai di titik perenungan. Sangat jarang saya membawanya ke dalam doa.

Beruntung masa-masa tersebut bisa terlalui, entah bagaimana caranya. Saya rasa itu juga bagian dari pertolongan Tuhan.

Meminta Dalam Doa

Mengapa saya sering tidak meminta dalam doa untuk mendapatkan pertolongan Tuhan ketika pada masa-masa sulit tersebut? Saya merasa malu, saya merasa banyak dosa, bahkan saya merasa pertolongan Tuhan begitu banyak dan saya tidak mampu membalasnya.

Ternyata apa yang saya lakukan tersebut sangat salah. Sebagai manusia, tentu banyak hal yang mengakibatkan kita jatuh ke dalam dosa. Banyak hal pula yang menyebabkan apa yang terjadi dalam kehidupan kita tidak berjalan sebagaimana yang kita inginkan. Begitu pula sering kita lupa dengan pertolongan Tuhan. Rasanya seperti selesai begitu saja setiap persoalan yang kita hadapi.

Baca Juga   Antara Energi Positif Dan Kebaikan Bersatu. Sebuah Cerita

Doa adalah bentuk komunikasi kita kepada Tuhan. Seperti yang pernah diajarkan waktu saya kecil dahulu, kerangka berdoa terdiri dari pengucapan syukur, permohonan ampun terhadap segala dosa yang pernah kita lakukan dan permintaaan. Maka sangatlah boleh kita meminta kepada Tuhan.

Tidak perlu bermuluk-muluk menjanjikan sesuatu jika permintaan kita bisa dipenuhi. Minta saja Tuhan memberikan yang terbaik. Jadikan doa sekaligus melakukan ikhtiar untuk bisa mewujudkan permintaan itu.

Dan PertolonganNya Tepat Pada Waktunya

Ketika pada masa-masa sulit. Ketika permintaan sudah disampaikan dalam setiap doa, mungkin banyak dari kita yang tidak sabar menunggu, kapan Tuhan bisa memenuhi permintaan kita. Ternyata, Tuhan memberikan pertolongan selalu dengan cara yang ajaib. Dia akan selalu memberikan pertolongan tepat pada waktunya dan dengan porsi yang tepat pula.

Jadi jangan pernah ragu dengan pertolongan Tuhan. Tetaplah berdoa dan berusaha.

Artha Nugraha Jonar
1245 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Tulisan Lepas

Antara Energi Positif Dan Kebaikan Bersatu. Sebuah Cerita

3 Mins read
Merangkum kejadian yang saya alami dan mengkaitkannya dengan energi positif dan kebaikan. Dan inilah salah satu alasan manusia hidup di dunia ini….
Tulisan Lepas

Mendapatkan Pekerjaan Dari Iklan Lowongan Pekerjaan di Koran

5 Mins read
Ini cerita saya tentang bagaimana saya mendapatkan pekerjaan dari iklan lowongan pekerjaan di koran. Ini adalah cerita beberapa tahun yang lalu (kurang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.