NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
kuliner

Wisata Kuliner di Pekanbaru yang Legendaris

2 Mins read
Wisata Kuliner Di Pekanbaru

Pekanbaru menjadi salah satu daerah yang memiliki aneka wisata kuliner menarik untuk dicoba. Beberapa di antaranya bahkan disebut-sebut sebagai wisata kuliner legendaris sehingga tidak jarang membuat penasaran para pengunjung yang datang ke Pekanbaru. Wisata legendaris ini hadir dalam berbagai bentuk makanan dan juga minuman. Tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing. Berikut adalah beberapa wisata kuliner di Pekanbaru yang legendaris.

Pukis Padusari

Pukis Padusari

Wisata kuliner bernama Pukis Padusari ini bisa menjadi pilihan untuk dinikmati ketika datang berkunjung ke Pekanbaru. Makanan yang satu ini tergolong dalam cemilan. Biasanya, makanan ini dijual pada malam hari sehingga bisa menjadi teman untuk menikmati suasana malam. Menurut informasi yang ada, Pukis Padusari ini sudah ada sejak tahun 1982.

Tidak heran jika Pukis Padusari juga disebut sebagai salah satu street food legendaris. Pengunjung bisa datang ke Jalan Sudirman dekat Mall Pekanbaru untuk menemukan makanan legendaris ini.

Rumah Soto Simpang Tiga

Rumah Soto Simpang Tiga

Tempat wisata kuliner yang satu ini juga tidak kalah recommended untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Simpang 3 Jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru. Menurut informasi yang ada, rumah soto ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Wangi kaldu sapi dipadukand dengan berbagai isian di dalam soto bisa menggugah selera. Dalam semangkuk soto biasanya diisi dengan daging, toge, bihun, bawang goreng, cincangan seledri dan daun sop.

Rujak Aniu Teng Teng

Rujak Aniu Teng Teng

Bagi para pecinta rujak tampaknya tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berburu kuliner rujak aniu teng teng ini. Rujak ini tergolong legendaris karena sudah beroperasi sejak 1980. Terdapat pilihan menu rujak yang bisa dipilih mulai dari paket mini hingga jumbo. Selain itu juga ada paket jumbo spesial mangga. Tinggal disesuaikan saja dengan selera.

Baca Juga   4 Panduan untuk Memasangkan Kuliner Jakarta dan Segelas Bir

Usai menyimak informasi mengenai berbagai wisata kuliner di Pekanbaru di atas, kamu bisa melihat bahwa wisata kuliner Pekanabaru juga tidak kalah menarik dengan wisata kuliner daerah lainnya. Hal ini tentu bisa kamu jadikan salah satu alasan untuk berkunjung ke Pekanbaru.

Di samping itu, kamu tentunya butuh transportasi yang akan mengantarkan ke lokasi tujuan tanpa ribet. Salah satunya transportasi yang bisa dipilih adalah bus. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi, tinggal pesan bus dengan mudah di aplikasi Pegipegi. Termasuk saat kamu ingin beli tiket bis Padang Pekanbaru.

pegipegi

Selain mudah, kamu juga akan mendapatkan harga yang bersahabat dengan proses yang anti ribet. Gak kalah menariknya, ada promo menarik juga lho, di Pegipegi. Untuk saat ini, tersedia kode voucher PGBLOGGBUS12 yang akan memberikan diskon tiket bus sebesar 12% (up to Rp35.000) dengan minimum transaksi Rp100.000. Tunggu apalagi, segera pesan tiket perjalananmu di aplikasi Pegipegi sekarang juga.

1360 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kuliner

Bumbu Nasi Kebuli Instan Yang Terbaik

3 Mins read
Ini dia ulasan buat kamu penggemar kuliner nusantara. Kali ini saya mau bahas mengenai nasi Kebuli. Ada yang pernah dengar? atau malah…
kuliner

4 Panduan untuk Memasangkan Kuliner Jakarta dan Segelas Bir

1 Mins read
Buat Kamu yang menjadi penggemar bir sekaligus menjadi penikmat kuliner yang ada di ibukota Jakarta, Kamu beruntung untuk bisa menikmati deretan kuliner…
kulinerLifestyle

Apa yang Ada di Benakmu Ketika Mendengar kata Yoshinoya

3 Mins read
Ketika mendengar kata Yoshinoya, anak saya akan bergegas menyahuti, karena dia pikir saat itu akan diajak makan di Yoshinoya. Kalau yang ada…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.